Kompas.com - 07/11/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah jadi juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia langsung membawa pulang hadiah spesial dari gelaran MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11/2022).

Pabrikan mobil BMW selaku mitra MotoGP menghadiahkan BMW M3 Competition Touring kepada Pecco Bagnaia pada gelaran MotoGP Valencia 2022.

Hadiah BMW M3 Touring berwarna hitam ini diberikan kepada Pecco Bagnaia yang memenangkan BMW M Awards MotoGP 2022.

Baca juga: Berapa Harga Calon Motor Listrik Honda?

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

BMW M Award merupakan pilar penting dalam kemitraan erat antara BMW M GmbH dan pemegang hak MotoGP™ Dorna Sports, yang ada sejak 1999, dan diberikan untuk ke-20 kalinya tahun ini.

Pebalap Ducati Peco Bagnaia meraih pole position sebanyak lima kali musim ini. Dengan hasil kualifikasinya, ia mengumpulkan total 293 poin untuk klasifikasi BMW M Award. Ini memberinya keunggulan 11 poin atas rival terdekatnya Jorge Martin setelah 20 seri.

“Penghargaan untuk kualifikasi terbaik di final telah menjadi tradisi yang kuat bagi kami, dan saya senang dapat menyerahkan mobil pemenang BMW M Award kepada Pecco Bagnaia untuk pertama kalinya,” kata CEO BMW M van Meel, dalam keterangan resmi (5/11/2022).

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Juara Dunia, Suzuki Istimewa

Sementara itu, Bagnaia mengaku gembira menerima hadiah ini. Ia juga sangat mengapresiasi pemberian dari BMW.

“Sudah menjadi tujuan saya sejak saya mulai membalap di MotoGP, dan akhirnya saya mencapainya tahun ini! Terima kasih banyak untuk BMW M,” ucap Bagnaia, pada kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, BMW M3 Touring ini adalah varian bodi terbaru versi estate wagon dari BMW M3. Secara tampilan, mobil ini mirip dengan BMW M5 Touring yang telah muncul terlebih dahulu.

Baca juga: Kemenangan Rins Jadi Kado Perpisahan Suzuki di MotoGP

Francesco Bagnaia berhak bawa pulang BMW M3 Competititon Touring setelah jadi juara MotoGP 2022Dok. BMW Francesco Bagnaia berhak bawa pulang BMW M3 Competititon Touring setelah jadi juara MotoGP 2022

Dibandingkan versi sedan BMW M3, versi Touring ini lebih praktis untuk pemakaian keluarga. BMW menyematkan pintu bagasi yang dapat terbuka secara elektris.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.