Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/11/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan tiga motor listriknya. Selain itu, Honda juga mengumumkan mengenai peta jalan kendaraan listrik di Indonesia.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan, pada tahun depan rencananya Honda akan meluncurkan dua motor listrik baru.

Meski begitu, belum ada perkiraan harga untuk calon motor listrik tersebut. Saat ditanya apakah harganya bisa lebih murah daripada motor listrik dari produsen China, ia juga tidak bisa memastikan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022, Jorge Martin Pole Position

Test ride Honda U-GOKOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride Honda U-GO

Seperti diketahui, saat ini motor listrik dari pabrikan China mendominasi pasar motor listrik Tanah Air. Motor-motor ini tersedia dari berbagai segmen, yang umumnya dihargai dari kisaran Rp 20 jutaan hingga Rp 30 jutaan.

"Kita lihat dulu, belum tentu (lebih mahal). Ya kan kualitas dan teknologi," ujar Thomas di sela-sela pameran IMOS 2022 (2/11/2022).

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, mengatakan, pihaknya bakal mengincar segmentasi pasar motor listrik yang disukai konsumen.

Baca juga: Suzuki Ucapkan Salam Perpisahan Dengan Para Penggemar MotoGP

“(Segmentasi) yang pasti middle ke bawah, atau middle lah. (Harga) saya belum katakan,” ucap Loman, pada kesempatan yang sama.

Dalam slide presentasi yang disampaikan pada IMOS 2022, AHM mengungkap akan meluncurkan dua motor listrik lain pada 2023, lalu dua motor listrik pada 2024, dan tiga motor listrik setelah 2024.

Honda juga menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada 2030, hingga berencana menanamkan investasi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.