Kompas.com - 06/11/2022, 21:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins keluar sebagai pemenang pada MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo. Kemenangan ini menjadi kado manis perpisahan Suzuki di MotoGP.

Kemenangan di Valencia sekaligus menjadikan Suzuki pamit dengan dua kemenangan. Kemenangan pertama juga diberikan oleh Rins pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Juara Dunia, Suzuki Istimewa

Musim ini, Rins berhasil mengumpulkan tiga podium dengan dua kemenangan di antaranya. Podium pertama diraihnya pada MotoGP Argentina 2022.

Sedangkan rekan setimnya, Joan Mir, malah menutup musim ini tanpa podium satu pun. Juara dunia MotoGP 2020 ini juga tercatat 10 kali tidak mendapatkan poin, yang diakibatkan cedera dan terjatuh.

Rins mengakhiri klasemen MotoGP 2022 dengan peringkat ketujuh. Sedangkan Mir, berakhir di peringkat kelimabelas.

Joan Mir saat latihan bebas di sirkuit Phillip IslandDok. Suzuki Racing Joan Mir saat latihan bebas di sirkuit Phillip Island

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Juara Dunia, Suzuki Istimewa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Team Suzuki Ecstar (@suzukimotogp)

Musim depan, Rins akan pindah ke tim satelit LCR Honda. Sementara Mir, beralih ke tim pabrikan Repsol Honda Team.

Suzuki sendiri pamit lebih awal dari kontrak yang seharusnya baru berakhir pada 2026. Meski demikian, Dorna Sports tetap mengizinkan pabrikan asal Jepang tersebut pamit dari MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.