Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik 110 CC Bekas, Beragam Pilihan Harga Mulai Rp 8 Jutaan

Kompas.com - 07/11/2022, 11:22 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Sepeda motor matik hadir dalam berbagai pilihan model. Skutik banyak diandalkan karena praktis dan nyaman digunakan sebagai armada mobilitas harian. 

Khusus untuk tipe 110 cc, banyak pabrikan yang tak lagi bermain di segmen tersebut. Bahkan, banyak yang fokus mengisi segmen lainnya yang dinilai lebih menguntungkan. 

Karena itu, banyak konsumen yang memutuskan beralih berburu skutik di bursa motor bekas, toh harganya juga lebih terjangkau. 

Seperti Honda BeAt, skutik berukuran kompak ini banyak jadi andalan pengendara karena mudah digunakan di jalan-jalan perkotaan. 

"Penjualan Beat dan Scoopy sama-sama bagus. Basic mesin sama, harganya murah Rp 10 juta ke bawah sudah dapat. Terkenal juga irit bahan bakar, konsumen suka unit irit dan bandel untuk kendaraan harian," kata Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor kepada Kompas.com, Senin (7/11/2022). 

Baca juga: Cek Diskon LCGC Bulan Ini, Brio Satya Tembus Rp 11 Juta

Dengan bujet seadanya, kedua unit tersebut cocok digunakan berbagai kalangan, terutama anak-anak muda yang menyukai desain bodi stylish. 

Rata-rata unit yang di dapat sudah bermesin injeksi. Perawatan berkala relatif tak sulit karena kuncinya hanya disiplin jadwal pergantian oli. 

"Rp 8 - 10 juta pilihannya unit kisaran tahun 2015 keatas. Kondisi siap pakai, bisa dibilang tinggal isi bensin siap ke mana saja," ucapnya. 

Najib, Pemilik Showroom Najib Motor Karangawen, mengatakan, skutik bekas harga dibawah Rp 10 juta jadi buruan konsumen. 

Showroom motor bekasDicky Aditya Wijaya Showroom motor bekas

Konsumen mencari unit harga murah dengan biaya operasional harian yang dinilai menguntungkan. 

"Saat ini, bergeser tren beli motor bekas untuk jadi armada operasional. Banyak yang bilang untuk apa beli motor mahal-mahal, toh juga cuma buat alat transportasi kesana kemari," kata Najib. 

Sebagai pertimbangan, berikut ini pilihan skutik bekas harga Rp 10 jutaan berdasarkan pantauan di sejumlah bursa motor bekas daring, Senin (7/11/2022), yaitu: 

Baca juga: Jelang Libur Nataru, Korlantas Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas

  • BeAt 2014, Rp 9,4 juta
  • Scoopy 2011, Rp 8,2 juta 
  • Nex 2018, Rp 5,9 juta 
  • Adress 2017, Rp 9,4 juta 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.