Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skutik 110 CC Bekas, Beragam Pilihan Harga Mulai Rp 8 Jutaan

SEMARANG,KOMPAS.com - Sepeda motor matik hadir dalam berbagai pilihan model. Skutik banyak diandalkan karena praktis dan nyaman digunakan sebagai armada mobilitas harian. 

Khusus untuk tipe 110 cc, banyak pabrikan yang tak lagi bermain di segmen tersebut. Bahkan, banyak yang fokus mengisi segmen lainnya yang dinilai lebih menguntungkan. 

Karena itu, banyak konsumen yang memutuskan beralih berburu skutik di bursa motor bekas, toh harganya juga lebih terjangkau. 

Seperti Honda BeAt, skutik berukuran kompak ini banyak jadi andalan pengendara karena mudah digunakan di jalan-jalan perkotaan. 

"Penjualan Beat dan Scoopy sama-sama bagus. Basic mesin sama, harganya murah Rp 10 juta ke bawah sudah dapat. Terkenal juga irit bahan bakar, konsumen suka unit irit dan bandel untuk kendaraan harian," kata Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor kepada Kompas.com, Senin (7/11/2022). 

Dengan bujet seadanya, kedua unit tersebut cocok digunakan berbagai kalangan, terutama anak-anak muda yang menyukai desain bodi stylish. 

Rata-rata unit yang di dapat sudah bermesin injeksi. Perawatan berkala relatif tak sulit karena kuncinya hanya disiplin jadwal pergantian oli. 

"Rp 8 - 10 juta pilihannya unit kisaran tahun 2015 keatas. Kondisi siap pakai, bisa dibilang tinggal isi bensin siap ke mana saja," ucapnya. 

Najib, Pemilik Showroom Najib Motor Karangawen, mengatakan, skutik bekas harga dibawah Rp 10 juta jadi buruan konsumen. 

Konsumen mencari unit harga murah dengan biaya operasional harian yang dinilai menguntungkan. 

"Saat ini, bergeser tren beli motor bekas untuk jadi armada operasional. Banyak yang bilang untuk apa beli motor mahal-mahal, toh juga cuma buat alat transportasi kesana kemari," kata Najib. 

Sebagai pertimbangan, berikut ini pilihan skutik bekas harga Rp 10 jutaan berdasarkan pantauan di sejumlah bursa motor bekas daring, Senin (7/11/2022), yaitu: 

  • BeAt 2014, Rp 9,4 juta
  • Scoopy 2011, Rp 8,2 juta 
  • Nex 2018, Rp 5,9 juta 
  • Adress 2017, Rp 9,4 juta 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/07/112200815/skutik-110-cc-bekas-beragam-pilihan-harga-mulai-rp-8-jutaan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke