Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot 2008 SUV Compact yang Cocok buat Perempuan

Kompas.com - 03/11/2022, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobilitas masyarakat yang begitu tinggi, terutama di Ibu Kota membuat permintaan akan kendaraan juga meningkat. Salah satu kendaraan yang banyak menjadi incaran masyarakat adalah mobil baru.

Tak jarang dari konsumen yang mengidamkan mobil baru yang memiliki fasilitas segudang, namun tetap bisa mewakili karakter pribadinya.

Perempuan bernama Sarah Hijrah Priscalia yang menjatuhkan pilihan pada New Peugeot 2008. Mobil ini tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi saja, namun juga sebagai mobil penunjang aktivitas.

Baca juga: Polytron Menawarkan Skema Sewa Baterai Motor Listrik

 

Sarah Hijrah PriscaliaPeugeot Sarah Hijrah Priscalia

Sarah bercerita, perkenalan dengan Peugeot memang hal yang baru. Saat Sarah kecil begitu tidak asing dengan Peugeot dan perusahaan asal Perancis di kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur. Sosok Peugeot 206, 107 hingga 307 lazim dijumpai di Balikpapan.

Berjalannya waktu, saat ke Jakarta sekaligus kuliah di Universitas Indonesia, Sarah sempat “melupakan” Peugeot. Mobil-mobil Eropa banyak yang berlalu lalang justru dari duo pabrikan Jerman di jalan Jabodetabek.

Tibalah kala New Peugeot 2008 hadir dan mulai menarik perhatian.

“Desain unik, fitur berteknologi dan kenyamanan berkendara meyakinkan untuk memiliki New Peugeot 2008. Kelir Fusion Orange menjadi warna kebanggaan dan stands out saat berkendara di jalan,” ucap Sarah yang pernah bekerja di salah satu TV swasta.

Tidak sekadar saat bekerja, SUV kompak premium ini juga kerap menemani aktivitas bersepeda.

Akhir pekan, Sarah memanfaatkan car free day (CFD) di kawasan Sudirman – MH. Thamrin, Jakarta dengan sepeda listrik. Bagasi New Peugeot 2008 mampu mengakomodasi sepeda listrik serta stuff penunjang lainnya saat aktivitas ini.

Singkatnya aktivitas dan kegemarannya seolah sejalan dengan karakter dan sosok Peugeot. Desain unik, berteknologi dan kenyamanan berkendara plus kelir yang ikonik menjadi satu paket.

Peugeot 2008Peugeot Peugeot 2008

Sebagai informasi, Peugeot 2008 merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) premium berkuran kompak.

Mobil ini dibekali mesin 1.200 Turbo Puretech 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 130 Tk dan torsi maksimum 230 Nm.

Bicara soal desain, mobil ini mengusung tampilan SUV premium dengan lampu LED yang terintegrasi dengan DRL. Sementara untuk gril, mengusung frameless berkarakter khas Peugeot global dengan model baru di bagian tengah.

Baca juga: Utomocorp Bawa Sepeda Listrik Hubless di IMOS 2022

Bagian interior juga terlihat mewah dengan desain i-Cokpit yang futuristik mengarah ke pengemudi. Belum lagi, disematkan 3D digital head up display yang memberikan informasi langsung ke pengemudi tentang mobil.

Menyoal safety, mobil ini sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, EBA, ESP DSC dan ASR yang mampu menjaga kestabilan berkendara. Bicara harga, Peugeot 2008 ini dibanderol Rp 505 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com