Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Utomocorp terus melebarkan sayap ke segmen kendaraan listrik, perusahaan yang membawahi NIU dan Energica itu kini menawarkan sepeda listrik dengan merek Reevo.

Perkenalan Reevo dilakukan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Merek ini diklaim berasal dari Amerika Serikat. Model yang dibawa ialah sepeda listrik hubless alias punya roda tanpa jari-jari.

Baca juga: KTM Kasih DP Murah Selama IMOS 2022

Irvan Yuniardi, Sales & Network Development Manager Utomocorp, mengatakan, daya tarik utama Reevo ialah fitur dan teknologi yang ada.

“Reevo itu sepeda listrik asal Amerika pertama yang hubless atau tidak pakai jari-jari," kata Irvan yang ditemui di IMOS 2022, di Jakarta, Rabu (2/11/2022)

Irvan menjelaskan, segala teknologi sepeda listrik yang masih punya pedal "gowesan" tersebut dikontrol oleh aplikasi.

Contohnya display speedometer langsung terhubung dengan aplikasi. Untuk menyalakan sepeda listrik ini juga menggunakan finger print.

Meski unitnya sudah muncul di IMOS 2022, Reevo belum dijual untuk umum. Irvan mengatakan, pihaknya masih tes pasar dan melihat respons pengunjung terhadap produk tersebut.

Baca juga: Motor Listrik T-70 Meluncur di IMOS 2022, Harga Rp 25 Juta

 

Sepeda listrik Reevo di IMOS 2022.KOMPAS.com/Gilang Sepeda listrik Reevo di IMOS 2022.

Karena belum meluncur belum ada harga reami. Namun Irvan memberikan kisaran bahwa sepeda listrik itu akan dijual rentang Rp 70-Rp75 juta.

“Harga saat ini kami belum rilis, untuk saat ini kami masih test market dulu. Kami belum menjual produk tersebut untuk tahun ini, karena kami masih mengetes pasar terlebih dahulu,” kata dia.

Sepeda listrik Reevo hubless dibekali dinamo 750 watt dengan baterai 48 Volt. Sepeda bisa melaju hingga kecepatan 40,2 km per jam. Pengisian baterai dari nol sampai penuh butuh waktu 3 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.