Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Menawarkan Skema Sewa Baterai Motor Listrik

Kompas.com - 03/11/2022, 12:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Kendati terbilang baru di bisnis pasar otomotif Indonesia, namun Polytron kian serius pada ekspansi pada motor listrik.

Hal tersebut terlihat dari keikutsertaan Polytron di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga: Honda Berencana Ekspor WR-V Mulai 2023

Bahkan, ada dua motor listrik baru yang Polytron luncurkan di IMOS 2022 yaitu Fox- R dan T-Rex. Uniknya Polytron juga mengenalkan model bisnis baru yaitu skema sewa baterai motor listrik.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron, mengatakan, jika ide ini bertujuan untuk membuat harga motor listrik yang dijual lebih terjangkau untuk semua orang dengan mengesampingkan biaya baterai.


“Sebenarnya kita sudah bermain di bisnis ini sejak tahun lalu dengan mengeluarkan Evo. Dan setelah itu kita lihat ada banyak pemain dan banyak yang minat, tapi banyak juga yang menanyakan masalah baterai. Maka dari itu kita tawarkan sistem beli saja motornya, kemudian sewa baterainya di kita,” kata Tekno kepada Kompas.com di pameran IMOS 2022, Rabu (2/3/2022).

Motor listrik Polytron T-RexJanlika Putri/ Kompas.com Motor listrik Polytron T-Rex

Tekno menjelaskan jika melalui program penyewaan baterai ini konsumen nantinya akan membayarkan kira-kira Rp 250. 000 per bulan.

Tidak hanya itu, pihak Polytron akan bertanggung jawab atas perbaikan baterai, biaya perawatan, dan biaya penggantian baterai untuk memberikan pengalaman bebas khawatir.

“Jika sudah bayar untuk sewa baterai bulanan, pengguna tidak perlu khawatir. Kita yang akan tanggung jawab. Misalnya perfomanya turun 70 persen, kita ganti yang baru,” kata Tekno.

Baca juga: Energica Experia Batal Meluncur di IMOS 2022

Selain meminimalisir harga, melalui ide sewa baterai ini Polytron ingin membangun bisnis motor listrik yang berkesinambungan, terutama sisi pengolahan baterai bekas.

Tekno juga menyebutkan jika ada promo khusus bagi konsumen yang membeli motor listrik Polytron di tahun 2023. Promo tersebut yaitu pelanggan dapat menikmati biaya sewa baterai permanen selama kendaraan masih digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com