Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 470 Juta

Kompas.com - 03/11/2022, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu, Wuling Motors (Wuling) hari ini (3/11/2022) resmi meluncurkan kendaraan hybrid terbarunya yakni Almaz Hybrid, di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

SUV andalan Wuling ini dibanderol dengan harga Rp 470.000.000 OTR Jakarta.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors mengatakan, dengan kesuksesan yang diraih oleh Air ev sebagai solusi mobilitas modern, pihaknya semakin terdorong untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan kendaraan yang rendah emisi.

Baca juga: AHM Butuh Investasi untuk Produksi Lokal Motor Listrik

“Kali ini, kami pun menambahkan aspek performa yang hadir melalui inovasi hybrid ini. Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” ucap Arif, Kamis (3/10/2022).

Wuling Almaz HybridKompas.com/AdityoWisnu Wuling Almaz Hybrid

Almaz yang memiliki arti berlian merupakan lini produk Wuling yang ikonik di Tanah Air. Diawali dari inovasi perintah suara berbahasa Indonesia di Almaz pada tahun 2019 yang membuat masyarakat familiar dengan ‘Halo Wuling’. Kemudian berlanjut dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Pada tahun ini, Wuling menghadirkan inovasi hybrid melalui Almaz Hybrid yang menjadikannya sebagai kasta tertinggi dari keluarga Almaz.

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Baca juga: Teaser Toyota Innova Zenix Hybrid, Diler Buka Keran Pemesanan

Wuling Almaz HybridKompas.com/Dony Wuling Almaz Hybrid

Almaz hybrid juga dibekali dengan teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Tak hanya dibekali teknologi mesin terbaru, Wuling turut memberikan pembaharuan di area interior. Almaz Hybrid kini terlihat lebih premium berkat penggunaan nuansa warm beige dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang membuat tampilannya lebih mewah.

Baca juga: Selain Masalah Pembakaran, Ini yang Bikin Mesin Mobil Ngelitik

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18 inci Alloy Wheels.

Ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Bicara soal fitur, SUV terbaru Wuling ini didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.