Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2022, 15:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha mulai uji pasar motor listrik Yamaha E01 di Indonesia. Motor ini akan melakukan pengetesan untuk melihat kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha mempertimbangkan banyak faktor sebelum melansir motor listrik termasuk E01 yang saat ini akan diuji.

Baca juga: Versi Hybrid Siap Meluncur, Ini Prediksi Nasib Innova Diesel Bekas

"Melihat dari perspektif Yamaha Motor saat ini, saya bisa katakan bahwa Yamaha sangat mempertimbangkan sebuah konsep dan selalu berusaha untuk dapat berbeda serta unik dari para kompetitor," kata Minoru belum lama ini.

Ilustrasi wall charger bawaan Yamaha buat motor listrik E01KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi wall charger bawaan Yamaha buat motor listrik E01

Yamaha pun merinci beberapa spesifikasi E01 salah satunya mengenai charger atau isi daya. Yamaha punya tiga opsi pengisian daya yaitu Fast Charger, Normal Charger, dan juga Portable Charger.

Sebelumnya Asst General Manager Marketing – Public Relation YIMM Antonius Widiantoro mengatakan, pilihan tipe charger untuk melihat kebutuhan dan mengakomodir keinginan konsumen di Indonesia.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Usia Minimal Bikin SIM di Indonesia

"Itu yang ingin kita gali, konsumen Indonesia ingin EV yang seperti apa. E Vino sudah terlihat dengan sistem swap baterai bisa ganti tapi jaraknya pendek tapi sekarang yang medium dengan sistem charging," kata dia.

"Dari 2017-2022 perkembangan motor listrik pesat sekali, jarak tempuh motor sudah semakin jauh, mobil juga sama. Kalau dilihat mobil mana ada yang ganti baterai, charging semua, jarak tempuhnya jauh-jauh, dan maunya fast charging," kata dia.

Motor listrik Yamaha E01Dok. YIMM Motor listrik Yamaha E01

Spesifikasi charger motor listrik Yamaha E01:

Fast Charger

Fast charger atau pengisian cepat memiliki spesifikasi 220 V, 50/60 Hz dan 130 A. Charger ini dapat mengisi penuh dalam 1 jam estimasi 0 persen- 90 persen, dan akan memutus daya (cut off) otomatis untuk menjaga keawetan masa pakai baterai.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.