PO MPM Tambah Dua Bus Baru, Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

Kompas.com - 27/10/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana kembali mengeluarkan dua bus baru, kali ini milik PO MPM. Dua bus ini memakai bodi Legacy SR3 HD Prime dan sasis Hino.

Secara tampilan, bodi SR3 terutama yang double glass memang masih membawa DNA Legacy SR2. Bisa dilihat dari bentuk kaca sampai bando, tampak sama dengan SR2, tapi ini bukan hal yang buruk, karena desain generasi sebelumnya sudah sangat baik.

Ubahan paling kentara ada pada bagian lampu dan bumper depan. Kini, lampu SR3 sudah baru modelnya, dan dilengkapi dengan LED, baik lampu utama, sein, sampai fog lamp. Selain itu, bentuk dari spionnya juga baru, kini dengan lampu yang lebih panjang.

Baca juga: Bus Legacy SR3 Ultimate Pertama dengan Sasis Tronton, Milik Rimba Raya Putra

Kabin bus AKAP PO mpmLaksanabus Kabin bus AKAP PO mpm

Beralih ke bagian samping, memang masih terlihat sama dengan SR2, misal selendangnya yang mirip dengan S Series. Kemudian bisa dilihat bus dikelir dengan warna khas PO MPM, yakni abu-abu dan kombinasi merah ditambah ada livery rumah gadang.

Beralih ke belakang, bus MPM ditambah dengan opsi LED di pilar belakang. Hal ini serupa dengan apa yang dipasang pada Ultimate Series dari SR3.

Untuk bagian kabin, Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, dipasang sekat bagian depan dan belakang, menambah kenyamanan penumpang.

Baca juga: Servis Perdana 1.000 Km, Apakah Harus Ganti Oli Mesin?


"Ada sekat smoking dan toilet di kabin. Bangku memakai leg rest," ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Pada sekat depan, dipasang dua TV LED yang dipasang di sisi kiri dan kanan. Selain itu, adanya sekat belakang jadi menambah pilihan tempat untuk merokok, bisa di depan bersama kru atau di belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.