Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO MPM Tambah Dua Bus Baru, Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana kembali mengeluarkan dua bus baru, kali ini milik PO MPM. Dua bus ini memakai bodi Legacy SR3 HD Prime dan sasis Hino.

Secara tampilan, bodi SR3 terutama yang double glass memang masih membawa DNA Legacy SR2. Bisa dilihat dari bentuk kaca sampai bando, tampak sama dengan SR2, tapi ini bukan hal yang buruk, karena desain generasi sebelumnya sudah sangat baik.

Ubahan paling kentara ada pada bagian lampu dan bumper depan. Kini, lampu SR3 sudah baru modelnya, dan dilengkapi dengan LED, baik lampu utama, sein, sampai fog lamp. Selain itu, bentuk dari spionnya juga baru, kini dengan lampu yang lebih panjang.

Beralih ke bagian samping, memang masih terlihat sama dengan SR2, misal selendangnya yang mirip dengan S Series. Kemudian bisa dilihat bus dikelir dengan warna khas PO MPM, yakni abu-abu dan kombinasi merah ditambah ada livery rumah gadang.

Beralih ke belakang, bus MPM ditambah dengan opsi LED di pilar belakang. Hal ini serupa dengan apa yang dipasang pada Ultimate Series dari SR3.

Untuk bagian kabin, Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, dipasang sekat bagian depan dan belakang, menambah kenyamanan penumpang.

"Ada sekat smoking dan toilet di kabin. Bangku memakai leg rest," ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Pada sekat depan, dipasang dua TV LED yang dipasang di sisi kiri dan kanan. Selain itu, adanya sekat belakang jadi menambah pilihan tempat untuk merokok, bisa di depan bersama kru atau di belakang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/27/134100515/po-mpm-tambah-dua-bus-baru-pakai-bodi-legacy-sr3-hd-prime

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke