Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mercedes-Maybach Harga Miliaran Rupiah Ludes Terjual di Indonesia

Kompas.com - 27/10/2022, 13:33 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan dua model Mercedes-Maybach. Meski dibanderol miliaran rupiah, ternyata untuk batch pertama sudah terjual habis.

Model yang dibawa adalah Mercedes-Maybach GLS yang dibanderol mulai Rp 6.520.000.000 (off the road). Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class, dipasarkan dengan harga mulai Rp 5.905.000.000 (off the road).

Baca juga: Mobil Sultan Mercedes-Maybach Meluncur, Harga Tembus Rp 6,5 Miliar

Mercedes-Maybach GLSKompas.com/Donny Mercedes-Maybach GLS

Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT MBDI, mengatakan, untuk batch pertama, pihaknya membawa 20 unit dari kedua model tersebut. Tapi, semuanya sudah laris terjual.

Mercedes-Maybach S-ClassKompas.com/Donny Mercedes-Maybach S-Class

"Konsumen yang membeli Maybach harus inden, karena ada kustomisasi yang dilakukan," ujar Hari, kepada wartawan, saat peluncuran Mercedes-Maybach, di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Hari menambahkan, untuk lamanya inden, jika ada kustomisasi maka estimasinya sekitar 6 bulan hingga 8 bulan. Lama waktu tersebut sudah termasuk dalam proses produksi hingga pengiriman ke Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS 580 Meluncur, Harga Rp 2 Miliaran

Mercedes-Maybach S-ClassKompas.com/Donny Mercedes-Maybach S-Class

Mercedes-Maybach GLS yang diluncurkan merupakan generasi pertama. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 4 L, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 557 tk dan torsi 730 Nm

Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class, sudah masuk generasi kedua. Dapur pacunya ditenagai dengan mesin V8 4L, yang mengeluarkan 503 tk dan torsi 700 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com