Sedan Mewah Baru Hyundai Grandeur, Muka Mirip Staria

Kompas.com - 20/10/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai baru saja merilis tampilan dari sedan barunya di Korea, yakni Grandeur. Mobil ini merupakan generasi ketujuh setelah model terakhir mengalami facelift di 2020.

Dikutip dari Carscoops, secara visual Grandeur memiliki desain yang lebih mengalir dibanding model sebelumnya. Tampilan unik bisa dilihat pada bagian depan di mana mengadopsi desain yang mirip MPV Staria dengan LED bar yang memanjang.

Untuk lampu utamanya ada di bagian bawah, mengotak, ditambah gril besar. Desain muka sedan ini bisa dibilang mirip Staria, MPV besar andalan Hyundai.

Baca juga: Banyak Kena Recall, Kualitas Mobil Hyundai Dipertanyakan

Kabin Hyundai GrandeurCARSCOOPS.COM Kabin Hyundai Grandeur

Kalau dilihat dari sisi samping, desain Grandeur terbaru sangat bersih, ada tarikan garis panjang dari depan sampai belakang. Kemudian di pilar C sengaja dibuat sewarna bodi, ditambah adanya jendela segitiga yang mengambil inspirasi generasi pertama Grandeur.

Pada bagian belakang, dipasang LED bar yang panjang dan tipis. Selain itu desain bagasinya mengingatkan pada Ioniq 6 tapi lebih minimalis dan manis.

Masuk ke kabin, Grandeur punya ruangan yang mewah ditambah canggih. Material yang digunakan memakai dari bahan yang sustainable dan ditambah adanya ambience light.

Baca juga: Innova Hybrid Siap Mengaspal, Toyota Pastikan Varian Diesel Tersedia


Selain itu, desain dari dasbornya mirip dengan model sebelumnya namun dibuat lebih canggih. Misal pengatur AC yang kini sudah memakai layar, sampai setir yang terintegrasi dengan gear selector.

Untuk mesin yang digunakan, Hyundai belum memberikan informasi lebih jelas. Tapi kabarnya, Grandeur punya pilihan mesin seperti Kia K8, yakni 1.6 empat silinder liter turbo, 2.5 liter empat silinder, dan 3.5 liter V6.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.