Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Mewah Baru Hyundai Grandeur, Muka Mirip Staria

Kompas.com - 20/10/2022, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai baru saja merilis tampilan dari sedan barunya di Korea, yakni Grandeur. Mobil ini merupakan generasi ketujuh setelah model terakhir mengalami facelift di 2020.

Dikutip dari Carscoops, secara visual Grandeur memiliki desain yang lebih mengalir dibanding model sebelumnya. Tampilan unik bisa dilihat pada bagian depan di mana mengadopsi desain yang mirip MPV Staria dengan LED bar yang memanjang.

Untuk lampu utamanya ada di bagian bawah, mengotak, ditambah gril besar. Desain muka sedan ini bisa dibilang mirip Staria, MPV besar andalan Hyundai.

Baca juga: Banyak Kena Recall, Kualitas Mobil Hyundai Dipertanyakan

Kabin Hyundai GrandeurCARSCOOPS.COM Kabin Hyundai Grandeur

Kalau dilihat dari sisi samping, desain Grandeur terbaru sangat bersih, ada tarikan garis panjang dari depan sampai belakang. Kemudian di pilar C sengaja dibuat sewarna bodi, ditambah adanya jendela segitiga yang mengambil inspirasi generasi pertama Grandeur.

Pada bagian belakang, dipasang LED bar yang panjang dan tipis. Selain itu desain bagasinya mengingatkan pada Ioniq 6 tapi lebih minimalis dan manis.

Masuk ke kabin, Grandeur punya ruangan yang mewah ditambah canggih. Material yang digunakan memakai dari bahan yang sustainable dan ditambah adanya ambience light.

Baca juga: Innova Hybrid Siap Mengaspal, Toyota Pastikan Varian Diesel Tersedia


Selain itu, desain dari dasbornya mirip dengan model sebelumnya namun dibuat lebih canggih. Misal pengatur AC yang kini sudah memakai layar, sampai setir yang terintegrasi dengan gear selector.

Untuk mesin yang digunakan, Hyundai belum memberikan informasi lebih jelas. Tapi kabarnya, Grandeur punya pilihan mesin seperti Kia K8, yakni 1.6 empat silinder liter turbo, 2.5 liter empat silinder, dan 3.5 liter V6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com