Innova Hybrid Siap Mengaspal, Toyota Pastikan Varian Diesel Tersedia

Kompas.com - 19/10/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova generasi terbaru dikabarikan bakal segera meluncur pada November mendatang.

Kuat dugaan bahwa multi purpose vehicle (LMPV) besutan pabrikan Jepang ini mendapat ubahan total, mulai dari platform, teknologi, sampai varian hybrid yang bakal jadi andalan Toyota bersaing di era elektrifikasi Tanah Air.

Mobil yang sudah didaftarkan di India dengan nama HyCross ini juga akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dan sistem penggerak FWD.

Baca juga: Inovasi Generasi Muda Menuju Era Netralitas Karbon dengan Toyota Eco Youth

Bahkan, beberapa diler Toyota juga sudah membuka keran pemesanan Toyota Hybrid yang dikabarkan memiliki tiga varian, mulai dari Innova G AT Hybrid, Innova V AT Hybrid, dan Innova Q Hybrid.

Namun, dari informasi yang beredar Innova generasi terbaru tidak menjual tipe diesel, hanya ada pilihan mesin hybrid dan bensin. Bahkan ada spekulasi yang beredar bahwa Toyota akan menghentikan produksi Innova varian diesel.

Toyota Innova Hycross yang diyakini sebagai Innova hybrid dikabarkan siap meluncurDok. Andra Febrian Design Toyota Innova Hycross yang diyakini sebagai Innova hybrid dikabarkan siap meluncur

Menanggapi hal ini, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam memastikan, bahwa TMMIN akan tetap terus memproduksi Toyota Innova bermesin diesel.

“Tidak (di stop). Kami masih menjual Innova diesel, kami juga masih terus produksi,” ucap Bob, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Menurut Bob, tak serta merta dengan meluncurnya varian Hybrid akan menghilangkan Innova diesel di Indonesia, terlebih lagi TMMIN masih melakukan ekspor mobil tersebut ke beberapa negera.

Baca juga: 7 Mobil Hybrid Terlaris, Ertiga Hybrid Paling Atas

“Tidak, (kehadiran hybrid tidak akan menggantikan diesel). Kedua mobil ini ada jalannya masing-masing, hybrid ada jalannya, (diesel) juga ada jalannya,” kata dia.

Adapun untuk saat ini Toyota menjual Innova bermesin diesel yang ditawarkan dalam empat pilihan, yakni 2.4 G M/T, 2.4 G A/T, 2.4 V M/T dan 2.4 V A/T. Banderol harganya mulai Rp 397.100.000 untuk tipe terendah hingga Rp 471.900.000 untuk varian tertinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.