Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpisahan Anies Baswedan, Naik Vespa Sprint dari Balai Kota ke Rumah

Kompas.com - 16/10/2022, 17:23 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam acara perpisahan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tampak mengendarai Vespa klasik di sekitar Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

Anies tak lupa mengenakan helm hitam tanpa kaca, sebelum menarik gas secara perlahan, meninggalkan warga yang berada di Jalan Merdeka Selatan.

Di belakang Anies, terdapat mobil yang ditumpangi sang istri Fery Farhati. Putri Anies, Mutiara Annisa Baswedan dan sang suami Ali Saleh Alhuraiby, tampak ikut dalam rombongan.

Baca juga: Hasil MotoGP Australia, Balapan Penuh Aksi, Rins Juara, Marquez Podium

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengendarai sebuah vespa klasik di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022) siang.KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengendarai sebuah vespa klasik di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022) siang.

Berdasarkan informasi yang diterima, Anies mengendarai Vespa itu menuju kediamannya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Vespa klasik yang dikendarai Gubernur DKI Jakarta itu berpelat nomor AB 6094 OX, warnanya silver. Untuk diketahui, Vespa Sprint keluaran tahun 1968 itu merupakan kendaraan keluarganya sejak dulu.

Hal ini diungkap Anies dalam foto Instagram yang diunggah pada September 2018. Ia bercerita bahwa Vespa ini dibeli secara bekas oleh ayahnya pada tahun 1974.

Baca juga: Pilihan Skutik Bekas Harga Rp 10 Juta, Vario 125 Jadi Primadona

"Sebelum punya Vespa, ayah kalau ke kampus utk mengajar di Yogya selalu naik “sepeda onthel“. Vespa ini jadi kendaraan bermotor pertama keluarga kami. Dan kemudian ayah sehari-hari menggunakannya, termasuk saat bekerja sebagai Dekan," tulis Anies pada caption fotonya, dilihat Minggu (16/10/2018).

Lanjutnya bercerita, ketika duduk di bangku SMA, vespa ini dilungsurkan ke dirinya. Kemudian, Vespa ini pula yang mendampingi selama aktif di dunia pegerakan mahasiswa.

"Alhamdulillah, hingga kini masih digunakan dan dirawat dengan rutin, dengan mesin yang masih relatif halus dan kendali yang stabil," ujar Anies.

Baca juga: Mirip Revo Koperasi, Bebek Baru Honda Pakai Roda Ukuran Belang

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

Skuter ikonik asal Italia ini sepertinya memang begitu spesial bagi Anies Baswedan. Pasalnya, motor ini memiliki banyak cerita, terlebih tentang keluarganya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.