Kompas.com - 15/10/2022, 17:42 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Sepeda motor matik atau skutik, peminatnya semaki hari terus bertambah. Apalagi banyak model baru yang saat ini menjamur.

Meski demikian, tak semua mampu membeli baru dari diler. Karena itu, sebagai alternatif banyak juga yang akhirnya memilih versi bekas dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Bahkan dengan modal Rp 10 juta, ada banyak pilihan skutik bekas yang bisa dipilih masyarakat. Namun tentunya terbatas dari sisi tahun pembuatan, alias sedikit lebih lawas.

Baca juga: Skutik 150 cc Bekas Banyak Diburu Ibu Rumah Tangga di Semarang

Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor mengatakan, pilihannya banyak dan lengkap tinggal menyesuaikan model yang diminati konsumen. 

Display motor bekas di Surya Motor KlatenZulfana K. Rijal Display motor bekas di Surya Motor Klaten

"Harga Rp 10 juta lengkap, Honda, Yamaha, Suzuki. Dana segitu dapat unit tahun 2013," kata Dwi kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022). 

Dari semua pilihan, konsumen banyak tertarik Honda Vario 125. Dwi mengatakan, beberapa konsumennya berasumsi desain yang ramping ramping dan kompak cocok untuk digunakan harian. 

"Konsumen kebanyakan pekerja formal, jalan-jalan protokol macet, pilihannya jatuh pada skutik ramping. Mudah, melewati celah-celah sempit di antara kendaraan," katanya. 

Selain Vario 125 yang jadi primadona, Dwi mengatakan, opsi menarik yakni Honda BeAt dan Scoopy

Khusus kedua model tersebut peminatnya banyak dari kalangan pelajar dan juga pekerja ojek online (ojol).

Baca juga: Bebek Bekas Masih Jadi Idola di Semarang, Supra X 125 Laris Manis

"Tahun ajaran baru kemarin sebulan laku 7 unit, orang tua membeli khusus dijadikan alat ke sekolah anak-anak SMA. Kedua tertinggi ojol, tapi itu kemarin-kemarin awal tahun," ucapnya. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.