Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Siap Buktikan Diri di Gresini Racing

Kompas.com - 11/10/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga tahun tidak dapat hasil yang positif di Honda membuat Alex Marquez tidak sabar untuk pindah ke tim lain. Dia mengaku siap membuktikan diri di Gresini Racing.

Alex hanya berhasil meraih dua kali podium selama di Honda. Bahkan, dia pun meragukan kakaknya, Marc Marquez, bisa meraih gelar juara dunia dengan RC213V sekarang, sekalipun tanpa cederanya.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Kedua podium tersebut diraih saat Alex berada di Repsol Honda. Setelah satu musim, dia pindah ke LCR Honda, dan belum berhasil mendapatkan podium satu pun.

Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea BastianiniDok. Gresini Racing Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea Bastianini

Prestasi terbaiknya hanya finis keempat pada MotoGP Portugal 2021. Musim ini, Alex bahkan tidak pernah finis enam besar.

Musim depan, Alex akan pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing, untuk menggantikan Enea Bastianini. Dia pun mengaku tidak sabar untuk segera pindah.

Baca juga: Honda Disebut Telah Menghancurkan Mental Alex Marquez di MotoGP

"Saya sangat menantikannya. Saya harus mengambil kesempatan untuk membuktikan pada diri saya bahwa saya masih sama seperti waktu 2020 dan di 2019 ketika menang di Moto2. Menurut saya, saya masih punya potensi," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (11/10/2022).

Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Alex akan mendapatkan Desmosedici GP22 untuk musim depan. Meski demikian, motor tersebut juga sudah terbukti kompetitif melalui performa Francesco Bagnaia.

"Motor yang memenangkan balapan, yang ada di atas, dengan berbagai gaya balap dan pebalap yang berbeda, Anda akan memiliki semuanya," kata Alex.

"Saya menempatkan diri saya di bawah tekanan, tidak ada alasan, pada akhir tahun depan saya akan melihat apakah saya cukup bagus atau tidak, Anda harus jujur pada diri sendiri," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.