Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik BMW CE04 Kena Recall

Kompas.com - 09/10/2022, 17:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad mengumumkan penarikan kembali atau recall untuk motor listrik BMW CE04. Recall ini berlangsung untuk wilayah Eropa disebabkan pada adanya masalah pada braket klakson

Mengutip Rideapart, braket yang menghubungkan klakson ke sasis skuter listrik ini dapat mengendur seiring waktu.

Dikhawatirkan komponen itu dapat jatuh langsung ke jalur roda depan dan membuat setang mengunci saat belok ke kiri.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander, Tampil Lebih Elegan

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

BMW meminta konsumen membawa unitnya ke dealer atau bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan secara gratis. Namun tidak disebutkan apakah akan mengganti seluruh braket atau hanya mengganti posisi braket.

Recall BMW CE04 dilakukan untuk pasar Eropa. Saat ini belum diketahui apakah masalah tersebut juga terjadi untuk unit yang dijual di luar Eropa atau tidak.

Di Indonesia, BMW Motorrad sendiri baru saja meluncurkan BMW CE04. Namun belum ada pernyataan bahwa motor seharga Rp 380 juta off the road itu bebas recall seperti di Eropa atau tidak.

Baca juga: Ini Jalan Tol Tertua di Indonesia

BMW Motorrad Indonesia resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04.Sukimin Thio BMW Motorrad Indonesia resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04.

Tampilan BMW CE04 sangat futuristik, garisnya serba tajam. Bagian depannya terlihat besar, dibekali motor listrik berdaya 42 dk, berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik.

BMW CE04 dapat melaju hingga kecepatan 120 kpj, torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh motor dapat menempuh jarak 130 km.

Pengisian daya normal 4 jam 20 menit, jika menggunakan fast charging dari kondisi kosong sampai penuh 1 jam 40 menit. Sementara pengisian dari 20 persen hingga 80 persen hanya butuh 45 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com