Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garage Life, Suguhan Hiburan, Modifikasi untuk Pecinta Otomotif

Kompas.com - 09/10/2022, 17:16 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu stasiun TV di Indonesia, NET TV kembali menghadirkan konten reality otomotif pertama di Indonesia, “Garage Life”. Memasuki season 4, program ini akan kembali dipandu trio penggila otomotif: Veroland, Iman Kusumo, dan Jujuk Margono dengan menghadirkan berbagai event dan produk otomotif baru maupun klasik yang menarik untuk disimak.

"Garage Life” Season 4 akan tayang di NET TV mulai 16 Oktober 2022, setiap Minggu, pukul 22.30 WIB.

Menurut Sambodo (Direktur Konten NET), “Garage Life” Season 4 akan menghadirkan sebuah “story” menarik perjalanan menyusuri jalur-jalur seru dari ketiga host yang memang “penggila” otomotif sambil membahas update beberapa modifikasi terbaru otomotif saat ini.

"Konten ini juga akan memberikan penontonnya pengalaman baru serta inspirasi dalam mengembangkan produk otomotif miliknya yang dikemas dalam konten apik yang menghibur,” ucap Sambodo dalam siaran resmi, Minggu (8/10/2022).

Baca juga: Modifikasi Honda CBR250RR, Street Sporty Jagoan Sunmori

Kustom kultur dalam industri otomotif merupakan sebuah neologisme atau bentukan kata baru yang menggambarkan karya seni modifikasi otomotif, gaya hidup berkendara, dan membangun otomotif, yang cukup dikenal di Amerika dari tahun 1950.

Skena ini mengalami perkembangan yang pesat dan menyebar di Asia, termasuk Indonesia dan juga Jepang yang memiliki beberapa event Kustom Kultur.

 

Bima Indra Sakti (Produser Garage Life) menyampaikan bahwa konten ini akan menghadirkan beberapa project-project modifikasi otomotif yang sempat tak terlihat saat pandemi.

"Mudah-mudahan Garage Life dapat menjadi konten inspiratif yang menghibur dan memotivasi pemirsanya dalam memelihara dan mengembangkan performa kendaraannya,” katanya.

Konten “Garage Life” menghadirkan perjalanan tiga sekawan Veroland, Iman Kusumo, dan Jujuk Margono, yang masing-masing memiliki karakter kuat di bidang otomotif. Veroland merupakan modifikator pertama dari Indonesia yang mengikuti American Motorcycle Dealer World Championship of Custom Bike Building di 2018.

Veroland dikenal dengan bakatnya memodifikasi berbagai macam jenis motor dan mobil, khususnya dalam seni men-“chop” motor-motor CC besar. Berkat kemampuannya, pria yang akrab disapa Vero ini sering kali diuandang menjadi tamu di event-event dalam dan luar negeri.

Selain Vero juga terdapat modifikator otomotif Imam Kusumo yang dikenal kuat dalam bidang kustom kultur otomotif. Awalnya, Iman merasa dikecewakan oleh beberapa bengkel yang merestorasi dan modifikasi motor dan mobil untuknya.

Setelah itu, Iman membuat proyek sendiri di garasinya bersama beberapa teman dekatnya. Berkat hasil kerjanya yang menakjubkan dan detil, nama Iman mulai dikenal banyak orang dan memutuskan untuk membuka bengkelnya sendiri yang bernama Gearhead Monkey Garage untuk publik.

Keduanya akan berpetualang bersama Jujuk Margono, petualang bermotor yang juga seorang jurnalis otomotif pecinta kustom motor dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Jujuk mengawali kariernya sebagai jurnalis otomotif pada 2005 dan memiliki minat serta pengetahuan terhadap kendaraan bermotor, serta kedekatannya dengan banyak komunitas otomotif.

Jujuk juga seorang kreator konten digital yang biasa berbagi banyak hal seputar dunia otomotif. Sebagai seorang jurnalis, Jujuk pernah melakukan wawancara eksklusif dengan beberapa orang yang punya nama besar di dunia otomotif, di antaranya adalah Jorge Lorenzo (Juara Dunia MotoGP), Sung Kang (aktor Fast and Furious), Shige Suganuma (pemilik Mooneyes), Steve Caballero (skater dunia), dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com