Kompas.com - 09/10/2022, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander menjadi salah satu multi purpose vehicle (MPV) yang cukup digemari oleh konsumen di Tanah Air. Mobil ini kerap ditemukan pada hampir seluruh jalanan di Indonesia.

Bagi pemilik yang tidak ingin mobilnya terlihat pasaran, biasanya melakukan modifikasi atau menggunakan aksesori yang bisa mendongkrak penampilan.

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh pria bernama Febry Noerdi Koes Oetomo Putro. Mobil Xpander lansiran 2019 miliknya, sengaja dimodifikasi agar terlihat elegan.

Baca juga: Apakah Motor Listrik Boleh di Cuci Steam?

“Awalnya mobil ini saya beli tahun 2019 untuk kebutuhan harian, karena mobil sebelumnya tidak bisa muat stroller anak kembar. Kebetulan anak ketiga kembar,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Modifikasi XpanderDok Febry Noerdi Koes Oetomo Putro Modifikasi Xpander

“Kemudian, karena banyak waktu luang, work from home (WFH) saat pandemi, kebetulan saya juga ada rezeki, akhirnya saya memutuskan untuk modifikasi. Selain itu saya juga merasa Xpander ini sudah ganteng dari lahir,” lanjutnya.

Febry pun memutuskan untuk modifikasi Xpander miliknya dengan aliran elegan, tanpa menghilangkan sisi fungsionalitas dari mobil itu sendiri.

“Saya lebih suka ke aliran elegan. Selain karena dipakai harian, prinsip saya kalau modifikasi, mobil harus tetap fungsional,” kata dia.

Pada bagian eksterior, Febry menyematkan pelek Lenso D1-SF lengkap dengan roofbox Otorack tipe Limitless yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

“Kalau untuk interior, saya pasang jok paten dengan bahan Vision Levante di Maestro Jok Mobil,” ucapnya.

Modifikasi XpanderDok Febry Noerdi Koes Oetomo Putro Modifikasi Xpander

Untuk menambah entertainment di kabin, Febry juga menyematkan audio HU Asuka AK-2000DL, 2 way Arc Audio, agar kualitas musik yang dihasilkan lebih baik.

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan IT juga memodifikasi Xpander miliknya menjadi ceper agar terlihat berkelas. Ia pun menyematkan Air suspension Airgen Indonesia yang diinstal oleh Akasia Motor.

Baca juga: Kapan Daihatsu Segarkan Tampilan Terios Lagi?

Febry mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memodifikasi Xpander kepunyaannya, dengan menghabiskan budget yang tidak terhitung.

Adapun MPV milik Febry ini juga sudah memenangi beberapa kontes, seperti meraih The King saat event modification contest X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.