Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oliveira Tak Yakin Miller Bisa Bawa Motor Balap KTM

Kompas.com - 09/10/2022, 17:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Jack Miller akan pindah ke tim pabrikan KTM. Kedatangan Miller mendepak posisi Miguel Oliveira yang musim depan akan memulai petualangan baru bersama Aprilia.

Oliviera berpesan kepada Miller, cepat atau lambat dia akan menemukan masalah di motor KTM. Hal seperti itu wajar karena Miller baru beradaptasi dengan motor baru dan butuh proses.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander, Tampil Lebih Elegan

Jack MillerTwitter @ducaticorse Jack Miller

“Ada beberapa hal yang hanya bisa diberitahukan oleh waktu. Yang pasti, akan ada upaya besar dari saya dan Jack untuk beradaptasi dengan motor baru. Saya pikir itu akan sangat sulit baginya, tetapi setiap orang memiliki waktunya sendiri," kata Oliveira mengutip Crash.net, Minggu (10/9/2022).

“Saya berharap bisa memanfaatkan potensi motor saya selanjutnya secara maksimal. Pada akhirnya selalu ada beberapa perubahan pada pembalap di grid dan begitulah yang terjadi," kata dia.

Pebalap asal Portugal itu mengatakan, secara pribadi para pebalap mendiskusikan motor dan tim dengan yang cara yang berbeda.

Baca juga: Ini Jalan Tol Tertua di Indonesia

Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Tentu saja menyedihkan bahwa petualangan saya di KTM berakhir di Valencia, tetapi saya juga senang menghadapi tantangan lain," kata Oliveira.

MotoGP adalah kategori yang sulit, Anda tidak melompat pada satu motor dan itu lebih baik dari yang lain. Kami selalu membicarakannya di antara kami sendiri, semua orang berpikir bahwa motor lain lebih baik daripada mereka sendiri," kata dia.

“Tetapi pada kenyataannya saya percaya bahwa yang penting adalah memiliki tim yang baik di sekitar Anda, yang membantu Anda menafsirkan setiap motor. Saya pikir ini adalah kunci di MotoGP hari ini,” ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.