Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oliveira Tak Yakin Miller Bisa Bawa Motor Balap KTM

Kompas.com - 09/10/2022, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Jack Miller akan pindah ke tim pabrikan KTM. Kedatangan Miller mendepak posisi Miguel Oliveira yang musim depan akan memulai petualangan baru bersama Aprilia.

Oliviera berpesan kepada Miller, cepat atau lambat dia akan menemukan masalah di motor KTM. Hal seperti itu wajar karena Miller baru beradaptasi dengan motor baru dan butuh proses.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Xpander, Tampil Lebih Elegan

Jack MillerTwitter @ducaticorse Jack Miller

“Ada beberapa hal yang hanya bisa diberitahukan oleh waktu. Yang pasti, akan ada upaya besar dari saya dan Jack untuk beradaptasi dengan motor baru. Saya pikir itu akan sangat sulit baginya, tetapi setiap orang memiliki waktunya sendiri," kata Oliveira mengutip Crash.net, Minggu (10/9/2022).

“Saya berharap bisa memanfaatkan potensi motor saya selanjutnya secara maksimal. Pada akhirnya selalu ada beberapa perubahan pada pembalap di grid dan begitulah yang terjadi," kata dia.

Pebalap asal Portugal itu mengatakan, secara pribadi para pebalap mendiskusikan motor dan tim dengan yang cara yang berbeda.

Baca juga: Ini Jalan Tol Tertua di Indonesia

Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Tentu saja menyedihkan bahwa petualangan saya di KTM berakhir di Valencia, tetapi saya juga senang menghadapi tantangan lain," kata Oliveira.

MotoGP adalah kategori yang sulit, Anda tidak melompat pada satu motor dan itu lebih baik dari yang lain. Kami selalu membicarakannya di antara kami sendiri, semua orang berpikir bahwa motor lain lebih baik daripada mereka sendiri," kata dia.

“Tetapi pada kenyataannya saya percaya bahwa yang penting adalah memiliki tim yang baik di sekitar Anda, yang membantu Anda menafsirkan setiap motor. Saya pikir ini adalah kunci di MotoGP hari ini,” ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com