Kompas.com - 06/10/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah hampir setahun sejak Valentino Rossi, memutuskan untuk gantung helm dari ajang MotoGP.

Usai pensiun, legenda hidup MotoGP itu kini memulai petualangan di atas roda empat. Rossi memutuskan untuk banting setir mengikuti ajang balap mobil GT WCE.

Kendati demikian, Rossi mengaku sangat merindukan MotoGP. Bahkan rider berusia 43 tahun itu mengaku MotoGP adalah kompetisi motorsport terbaik di dunia.

Baca juga: Sebelum Beli, Cek Dulu Harga Mobil Listrik per Oktober 2022

"Saya sangat merindukan MotoGP, tentu saja, karena itu telah menjadi hidup saya selama hampir 30 tahun, lebih dari 3 perempat hidup saya," ucap Rossi dikutip dari Motosan.es, Rabu (5/10/2022).

“Bagi saya ini adalah pertunjukan terbaik di motorsport, lebih dari yang lain. Ini adalah perasaan pribadi saya,” lanjutnya.

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

Sebagai informasi, Rossi masih memiliki satu tim yang berlomba di ajang MotoGP, yakni Mooney VR46 dengan dua pebalap Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Pria asal Italia ini juga mengatakan bahwa dirinya selalu memantau kedua rider-nya setiap balapan MotoGP digelar. Namun menurutnya, perasaan ketika menonton dan balapan langsung sangatlah berbeda.

“Saat saya mengikuti balapan, tentu tidak sama, tapi saya juga merasakan adrenalin karena ada saudara saya yang bertanding. Berbeda jika dilihat dari luar, tapi ini pertunjukan yang bagus”, katanya.

Baca juga: Desain Jadi Pertimbangan Orang Beralih ke Motor Listrik

Meski begitu, Rossi sudah cukup puas dan bahagia usai memutuskan pensiun dan meninggalkan gelar MotoGP.

"Bagi saya itu adalah sesuatu yang sangat penting karena meskipun saya telah berhenti di MotoGP, saya masih seorang pebalap dan saya ingin berada di balapan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.