AHM Siapkan 20 Unit PCX Electric buat KTT G20 di Bali

Kompas.com - 05/10/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai kendaraan operasional petugas, selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Dukungan kendaraan ramah lingkungan dari AHM ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan komitmen AHM menuju realisasi netralitas karbon.

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara.

Baca juga: Satu Motor Listrik Yamaha E01 Sudah Lulus Homologasi

Honda PCX Electric bakal jadi kendaraan operasional KTT G20 di BaliDok. AHM Honda PCX Electric bakal jadi kendaraan operasional KTT G20 di Bali

Puluhan sepeda motor listrik Honda ini akan mendukung segala aktivitas operasional dalam menyiapkan penyelenggaraan acara penting kenegaraan, yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional.

Utilisasi Honda PCX Electric dalam kegiatan ini menjadi semakin maksimal dengan adanya dukungan Astra Motor Bali yang menjadi main dealer sepeda motor Honda di area Bali dalam perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

General Manager Marketing Planning Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan, kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Kendaraan Listrik Diusulkan Dapat Keringanan Tol dan Parkir

“Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” ujar Andy, dalam keterangan tertulis (5/10/2022).

Dukungan ini melengkapi partisipasi AHM yang telah diwujudkan sebelumnya pada rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 pada 19-23 September 2022.

Pada kegiatan tersebut, AHM hadir dengan memajang Honda PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack). AHM juga menghadirkan 5 Honda PCX Electric dan stasiun penukaran baterai yang dipergunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia.

Pada tahun ini, AHM juga akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik sebagai upaya aktif mewujudkan kehidupan berkelanjutan melalui realisasi netralitas karbon pada sepeda motor Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.