Intip Spesifikasi Citroen New C3, Amunisi untuk Bersaing di Kelas LSUV

Kompas.com - 05/10/2022, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen akan memasarkan produknya di Indonesia pada kuartal I/2022. Salah satunya adalah New C3, yang akan bersaing di segmen low sport utility vehicle (LSUV).

CEO Citroen Vincent Cobee, mengatakan, pihaknya ingin bertahan lama di Indonesia dan menjadi salah satu pemain di arus utama. Mobil tersebut juga akan dipasarkan di bawah Rp 300 juta.

Baca juga: Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

"New C3 yang akan dipasarkan di Indonesia didatangkan langsung dari pabrik Citroen di Chenai, India," ujar Cobee, saat peresmian kerjasama Citroen dengan Indomobil Group, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Citroen New C3Kompas.com/Donny Citroen New C3

Untuk kelas LSUV, artinya C3 akan berhadapan langsung dengan Toyota Raize atau Daihatsu Rocky. Apalagi, jika banderolnya memang benar akan di bawah Rp 300 juta.

Dari segi dimensi, mobil ini memang sebanding dengan Toyota Raize atau Daihatsu Rocky. C3 memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, dan tinggi 1.604 mm. Sedangkan jarak sumbu roda, tercatat 2.540 mm.

Baca juga: Citroen Siapkan Tiga Model Baru mulai 2023

Bahkan, jika dibandingkan, masih sedikit lebih besar Raize dimensinya. Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, serta jarak sumbu roda 2.525 mm.

Interior Citroen New C3Kompas.com/Donny Interior Citroen New C3

PT Indomobil Wahana Trada, distributor tunggal Citroen Indonesia, baru sekadar memperkenalkan C3. Belum diketahui, akan ada berapa varian yang ditawarkan.

Untuk di India, C3 hadir dalam tiga varian, yakni Feel, Feel Turbo, dan Live. Soal harga, dibanderol mulai 5,71 lakh atau setara dengan Rp 105,9 jutaan.

Head unit Citroen New C3Kompas.com/Donny Head unit Citroen New C3

Citroen membekalinya dengan dua pilihan mesin, yakni mesin Puretech 82 dan Puretech 110.

Untuk Puretech 82, memiliki kapasitas mesin 1.198 cc, 3-silinder, yang menghasilkan tenaga 96,6 tk dan torsi 115 Nm. Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Tuas persneling Citroen New C3Kompas.com/Donny Tuas persneling Citroen New C3

Sementara mesin Puretech 110, memiliki kapasitas mesin 1.199 cc, 3-silinder, dan dilengkapi turbo. Sehingga, tenaga yang dihasilkan mencapai 108,4 tk dan torsi 190 Nm. Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Dari model yang dipajang, C3 juga terlihat tidak ada yang menggunakan transmisi matik. Mungkin saja spesifikasinya mengalami perubahan atau penyesuaian dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

Citroen New C3Kompas.com/Donny Citroen New C3

Soal fitur, dikutip dari Citroen.in, Rabu (5/10/2022), C3 sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci, mirroring dengan Apple CarPlay dan Android Auto, konektivitas Bluetooth, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.