Bus Baru PO ANS, Pakai Bodi Anyar dari Morodadi Prima

Kompas.com - 04/10/2022, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Anas Nasional Sejahtera atau biasa disebut PO ANS baru saja mengambil bus baru dari Karoseri Morodadi Prima di Malang, Jawa Timur.

Biasanya, PO ANS mengambil bus dengan bodi Patriot terbaru, yang tampilannya sangat bergaya Eropa. Namun pada unit baru kali ini, bodi yang digunakan berbeda dan tampilannya semakin klasik.

Christine Octavia, Marketing Karoseri Morodadi Prima mengatakan, untuk model terbaru ini tetap memakai nama Patriot, namun ada spesifikasi khusus.

Baca juga: Bus Baru PO Sumex 97 Pakai Sasis Hino dan Bodi Jetbus MHD

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadiprima.karoseri)

 

"Kalau model ini TE228G, di mana TE berarti model Travego, dan 22 itu tahun rilis (2022), 8 itu diambil dari 3,8 meter (tinggi kendaraan), G berarti single glass," ucap Christine kepada Kompas.com, Selasa (4/10/2022).

Bisa dibilang, dibanding model Patriot yang sebelumnya, TE228G ini memang berubah total. Bisa dilihat dari bagian depan, samping, sampai ke belakang tidak ada ornamen yang serupa.

Pada bagian depan, model lampu yang digunakan berbeda, selain itu ada ornamen chrome di atas lampu dan di tengah. Bukan itu saja, ada akrilik LED yang menyala bertuliskan Morodadi Prima di bawah grille.

Baca juga: Catat! Ini Tiga Titik Lokasi Operasi Zebra 2022 di Jakarta Pusat


Beralih ke samping, hiasan di bagian samping (selendang) kini dibuat berbeda dan cukup tegas desainnya. Bisa dilihat pada bagian atas pintu driver dan penumpang depan, tarikan garis selendang yang elegan tapi berkarakter.

Begitu juga di bagian belakang, model lampu kombinasi sudah diganti jadi lebih simpel. Tapi, model bumpernya tetap agresif dengan adanya bentuk seperti diffuser dan knalpot ganda.

Beralih ke bagian kabin, Christine menjelaskan kalau model dasbor yang digunakan juga baru. Selain itu, toilet yang ada di kabin belakang sudah dilengkapi sistem sirkulasi air baru serta smoking area di belakang.

Bus AKAP baru PO ANS buatan Karoseri Morodadi PrimaDOK. MORODADI PRIMA Bus AKAP baru PO ANS buatan Karoseri Morodadi Prima

"Sekat untuk toilet dibuat double, jadi meminimalisir bau masuk ke area penumpang," ucap Christine.

Pada bagian kabin, bangku yang digunakan adalah buatan Hai Rimba Kencana dengan leg rest yang nyaman. Kemudian di smoking area sudah dilengkapi dengan bangku dan meja lipat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.