[POPULER OTOMOTIF] Operasi Zebra 2022 Digelar Tanpa Tilang Manual | Honda Beri Sanksi Sales Nakal yang Tidak Bolehkan Konsumen Beli Cash

Kompas.com - 30/09/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri siap menggelar Operasi Zebra 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022, di seluruh wilayah Indonesia.

Operasi Zebra 2022 yang dimulai pada pekan depan itu mengusung tema "tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi".

Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri AKBP Agung Nugroho mengatakan, mekanisme penindakan pada Operasi Zebra 2022 dilakukan tidak dengan tilang manual, alias hanya menggunakan tilang elektronik.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar Pekan Depan, Ini Pelanggaran yang Diincar

Selain itu, belum lama ini menyeruak kasus konsumen sepeda motor Honda yang mengeluh karena dipersulit oleh dealer ketika ingin membeli unit menggunakan sistem pembayaran tunai.

Kejadian seperti ini sebetulnya bukan sekali terjadi, dan bukan cuma di merek Honda saja. Di mana calon konsumen disebut dialihkan oleh sales untuk membeli secara kredit supaya unit cepat turun.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, menegaskan, pihaknya sebagai Agen Pemegang Merek (APM) tidak pernah menginstruksikan hal tersebut yang sebetulnya merugikan konsumen.

Baca juga: Daftar Harga Wuling Almaz, Mulai Rp 298 Jutaan 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 29 September 2022

1. Operasi Zebra 2022 Digelar Tanpa Tilang Manual 

Menurut dia, penindakan bakal tetap ada, tetapi mengandalkan ETLE yang telah terpasang di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem ETLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik,” ucap Agung, disitat dari laman Korlantas Polri (28/9/2022).

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.