Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2022, 17:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) ikut meramaikan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 dengan menghadirkan motor listrik PCX Electric, termasuk juga stasiun penukaran baterai (swab battery) sebagai bagian yang tak terpisahkan.

Kehadiran PCX Electric ini diklaim menjadi bentuk dukungan AHM dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis AHM, mengatakan, partisipasi dalam IEMS 2022 menjadi bukti keseriusan perusahaan menghadapi era sepeda motor listrik yang akan berlangsung hingga beberapa tahun mendatang.

Baca juga: Modifikasi Honda Vario 125 Urban Sporty, Cocok buat Harian

Stasiun penukaran baterai atau swap baterai untuk Honda PCX ElectricKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Stasiun penukaran baterai atau swap baterai untuk Honda PCX Electric

“Semua yang kami tunjukkan dalam IEMS 2022 merupakan konsep ekosistem terintegrasi sepeda motor Honda yang dibutuhkan di masa mendatang,” ujar Andy, dalam keterangan tertulis (28/9/2022).

“Ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah memasuki era elektrifikasi,” kata dia.

Selain memajang motor tersebut, Pada IEMS 2022 yang berlangsung pada 28-30 September di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, AHM mengenalkan layanan Emergency Road Assistant (ERA) semakin mengoptimalkan layanan bagi pengguna kendaraan listrik Honda.

Baca juga: Perhatikan Ini Saat Mengemudikan Mobil Listrik

Sebagai informasi, hadirnya AHM pada IEMS menjadi keikutsertaan yang kedua, setelah pada 2019 di ajang yang sama.

Sebelumnya, Honda PCX Electric sudah menunjukkan konsep serupa dengan tahun ini, lengkap beserta baterai dan stasiun penukarannya yang mendukung era elektrifikasi.

Belum lama ini, AHM juga menghadirkan dukungan kepada pemerintah dalam rangkaian pelaksanaan KTT G20.

Honda PCX Electric dan pengisian daya Honda Mobile Power Pack ditunjukkan pada ajang The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com