Tetsuta Nagashima Gantikan Takaaki Nakagami di MotoGP Thailand

Kompas.com - 28/09/2022, 12:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami akan absen di GP Thailand yang berlangsung akhir pekan ini. Posisi pebalap LCR Honda itu akan digantikan pebalap asal Jepang, Tetsuta Nagashima.

Setelah balapan GP Jepang akhir pekan lalu, Nakagami berkonsultasi dengan spesialis di Jepang. Setelah diperiksa pada Selasa pagi, Nakagami didiagnosis mengalami tendon robek di jari kelingking.

Baca juga: Marquez Ungkap Dua Syarat Dirinya Bisa Kompetitif Lagi

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Mengutip MotoGP, Nakagami akan menjalani operasi lebih lanjut pada hari Jumat dan berharap untuk kembali ke GP Australia, sambil menunggu evaluasi lebih lanjut.

Di sisi lain Nagashima berharap Nakagami cepat sembuh. Namun dia juga senang dengan kesempatan emas ini. Nagashima mengatakan bakal berusaha semaksimal mungkin di Sirkuit Chang International.

"Pertama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda Idemitsu dan saya akan mencoba menikmati balapan," kata dia, dikutip Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Jadwal MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini

Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, saat melakoni sesi FP3 MotoGP Austria 2022. Terkini, Nakagami mendapat lampu hijau untuk menjalani sesi FP1 pada MotoGP Jepang 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, saat melakoni sesi FP3 MotoGP Austria 2022. Terkini, Nakagami mendapat lampu hijau untuk menjalani sesi FP1 pada MotoGP Jepang 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya sangat bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus banyak belajar. hal-hal dengan motor MotoGP," kata dia.

Seperti diketahui Nakagami mengalami kecelakaan pada GP Aragon dua pekan lalu karena insiden dengan Marc Marquez. Nakagami terjatuh dan mengalami cedera di bagian jari.

Satu pekan kemudian dia ikut balapan di GP Jepang di balapan rumah. Namun ternyata kondisinya belum sembuh 100 persen. Usai balapan dia kembali memeriksakan diri dan diketahui tendonnya robek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MotoGP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.