Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tetsuta Nagashima Gantikan Takaaki Nakagami di MotoGP Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami akan absen di GP Thailand yang berlangsung akhir pekan ini. Posisi pebalap LCR Honda itu akan digantikan pebalap asal Jepang, Tetsuta Nagashima.

Setelah balapan GP Jepang akhir pekan lalu, Nakagami berkonsultasi dengan spesialis di Jepang. Setelah diperiksa pada Selasa pagi, Nakagami didiagnosis mengalami tendon robek di jari kelingking.

Mengutip MotoGP, Nakagami akan menjalani operasi lebih lanjut pada hari Jumat dan berharap untuk kembali ke GP Australia, sambil menunggu evaluasi lebih lanjut.

Di sisi lain Nagashima berharap Nakagami cepat sembuh. Namun dia juga senang dengan kesempatan emas ini. Nagashima mengatakan bakal berusaha semaksimal mungkin di Sirkuit Chang International.

"Pertama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda Idemitsu dan saya akan mencoba menikmati balapan," kata dia, dikutip Rabu (28/9/2022).

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya sangat bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus banyak belajar. hal-hal dengan motor MotoGP," kata dia.

Seperti diketahui Nakagami mengalami kecelakaan pada GP Aragon dua pekan lalu karena insiden dengan Marc Marquez. Nakagami terjatuh dan mengalami cedera di bagian jari.

Satu pekan kemudian dia ikut balapan di GP Jepang di balapan rumah. Namun ternyata kondisinya belum sembuh 100 persen. Usai balapan dia kembali memeriksakan diri dan diketahui tendonnya robek.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/28/124100615/tetsuta-nagashima-gantikan-takaaki-nakagami-di-motogp-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke