Kondisi Jari Tangan Memburuk, Takaaki Nakagami Absen di GP Thailand

Kompas.com - 28/09/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami dipastikan bakal absen di MotoGP Thailand 2022.

Seperti diketahui, Nakagami mengalami cedera pada jari tangannya usai bersenggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Rider asal Jepang itu kemudian menjalani operasi pada jari manis dan kelingking kanan.

Tak ingin melewatkan balapan di kampung halamannya, Nakagami memutuskan untuk tetap berlomba di MotoGP Jepang, meski kondisi dirinya belum pulih.

Dikutip dari Crash, Selasa (27/9/2022), usai GP Jepang, rider berusia 30 tahun itu mengunjungi seorang spesialis untuk menjalani CT scan. Hasilnya, ia didiagnosa mengalami robek pada tendon jari kelingkingnya.

Baca juga: All New HR-V Jadi Mobil Terlaris Honda pada Agustus 2022

Alhasil Nakagami harus menjalani operasi pada hari Jumat mendatang dan dipastikan tidak bisa mengikuti Grand Prix Thailand yang akan digelar di Chang International Circuit, Buriram.

Posisi Nakagami akan gantikan oleh Tetsuta Nagashima, yang sebelumnya menjadi pebalap wildcard tim Honda Racing Corporation (HRC) pada MotoGP Jepang. Nagashima dipilih oleh tim Honda untuk menggeber RC213V milik Nakagami di Buriram pada akhir pekan ini.

Baca juga: Menyambut Era Elektrifikasi, BRIN Percepat Riset Kendaraan Listrik

"Pertama-tama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda IDEMITSU dan saya akan mencoba untuk menikmati balapan,” ucap Nagashima.

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya sangat bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus banyak belajar. hal-hal dengan motor MotoGP,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.