Bocoran Bus Baru yang Tampil di Busworld, Ada Bus Listrik?

Kompas.com - 28/09/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Busworld South East Asia (SEA) kembali hadir di Jakarta pada 5-7 Oktober 2022 di JI Expo Kemayoran. Pameran ini kembali hadir setelah diundur pada 2021 karena pandemi.

Pada pameran ini, empat karoseri pembuat bodi bus turut hadir dan dua perusahaan bus dari luar negeri ikut meramaikan. Untuk karoseri dalam negeri, ada Adiputro, Laksana, Tentrem, dan New Armada.

Dari keempat karoseri bus besar tersebut, kira-kira produk apa yang akan dipamerkan di Busworld SEA 2022?

Baca juga: Busworld SEA 2022 Bakal Pamerkan 4 Bus Listrik, Ada dari Indonesia?

Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawasKompas.com/Setyo Adi Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawas

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, Laksana berencana membawa tiga unit bus, salah satunya adalah produk paling baru yakni Legacy SR3 yang dirilis di GIIAS 2022.

"Salah satunya varian SR3," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (26/9/2022).

Untuk dua model lainnya, bisa saja model bus medium atau bus listrik dari Laksana. Perlu diingat, Laksana pernah membuat bodi bus listrik dengan nama eCityline yang memakai sasis BYD dua tahun lalu.

Baca juga: New Range Rover Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 5,9 Miliar

Berikutnya untuk Karoseri Adiputro, kabarnya juga membawa tiga unit bus yang akan dipamerkan di Busworld SEA 2022. Ketika redaksi tanya, bus yang akan dibawa merupakan bus besar semua.

"Dilihat saja waktu pameran, Minggu depan," kata Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro.

Sedangkan untuk Karoseri Tentrem yang di GIIAS membawa bus dengan kabin super mewah, tidak mau membocorkan unit apa yang dibawa ke Busworld SEA 2022.

"Ada deh, Surprise. Berapa unit yang dibawa? sesuai luasan lahan saja, 7x20," ucap Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem.

Terakhir adalah New Armada, kabarnya di Busworld SEA 2022 akan membawa dua unit bus. Satu bus besar dan satu lagi bus medium yang baru.

"Ada dua bus, bus besar sama medium. Bus medium yang dipamerkan adalah model baru," ucap Wisnu Tricahyono, Branch Manager Karoseri New Armada.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bus baru yang dibawa karoseri lokal ke ajang Busworld SEA 2022. Sangat menarik kalau misalnya karoseri Indonesia turut membawa unit bus listrik ke pameran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.