Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kondisi Jari Tangan Memburuk, Takaaki Nakagami Absen di GP Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami dipastikan bakal absen di MotoGP Thailand 2022.

Seperti diketahui, Nakagami mengalami cedera pada jari tangannya usai bersenggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Rider asal Jepang itu kemudian menjalani operasi pada jari manis dan kelingking kanan.

Tak ingin melewatkan balapan di kampung halamannya, Nakagami memutuskan untuk tetap berlomba di MotoGP Jepang, meski kondisi dirinya belum pulih.

Dikutip dari Crash, Selasa (27/9/2022), usai GP Jepang, rider berusia 30 tahun itu mengunjungi seorang spesialis untuk menjalani CT scan. Hasilnya, ia didiagnosa mengalami robek pada tendon jari kelingkingnya.

Alhasil Nakagami harus menjalani operasi pada hari Jumat mendatang dan dipastikan tidak bisa mengikuti Grand Prix Thailand yang akan digelar di Chang International Circuit, Buriram.

"Pertama-tama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda IDEMITSU dan saya akan mencoba untuk menikmati balapan,” ucap Nagashima.

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya sangat bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus banyak belajar. hal-hal dengan motor MotoGP,” lanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/28/114200915/kondisi-jari-tangan-memburuk-takaaki-nakagami-absen-di-gp-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke