Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Siapkan Trayek ke Pantai Sawarna, Tarif Rp 50.000

Kompas.com - 28/09/2022, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kini sediakan angkutan khusus pariwisata dengan rute Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna di Provinsi Banten. Perjalanan akan melewati Pandeglang, Rangkasbitung, dan Bayah.

Angkutan dari DAMRI ini turut mendukung Kewasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Tujuannya adalah agar bisa membantu masyarakat mengaktifkan potensi ekonomi serta pariwisata di kawasan tersebut.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, hadirnya layanan tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung KSPN di Indonesia.

Baca juga: Tarif Bus DAMRI Rute Jakarta-Surabaya Naik, Kini Rp 300.000-an

Layanan angkutan DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai SawarnaDOK. DAMRI Layanan angkutan DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna

Untuk jadwalnya, angkutan dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna tersedia setiap hari. Berangkat dari Stasiun Rangkasbitung pukul 07.30 WIB dan 12.00 WIB. Sedangkan dari Pantai Sawarna, tersedia pukul 12.00 WIB dan 05.30 WIB.

Bagi yang mau memesan tiket, bisa menggunakan aplikasi DAMRI Apps selambatnya 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan platform digital yang ada, tarif yang dikenakan sebesar Rp 50.000.

DAMRI terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan perjalanan darat yang aman, nyaman, dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tambahnya, rute dari Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang dari empat jam perjalanan.

Baca juga: Harga Vivo 89 Naik Lagi Jadi Rp 11.600, Berikut Daftar Harga BBM


“Kehadiran DAMRI Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna diharapkan dapat semakin memperkuat konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat. DAMRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (27/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com