Peugeot e-208 Facelift, Tampang Sama Jeroan Jauh Berbeda

Kompas.com - 28/09/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Peugeot e-208 pertama kali meluncur akhir 2019. Kini berselang dua tahun, pabrikan asal Perancis itu melakukan penyegaran pada hatchback bertenaga listrik tersebut.

Sekilas, tampilan Peugeot e-208 2023 ini memang tak berbeda dengan versi sebelumnya. Sebab, Peugeot memfokuskan pembaruan pada sektor jantung pacu sehingga mampu menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh.

Baca juga: Alasan Kenapa Pengemudi Mobil Listrik Tetap Butuh Pelatihan

Dilansir dari Carscoops, Selasa (27/9/2022), pada model terbaru, Peugeot e-208 dibekali dengan motor listrik lebih bertenaga yang mampu menghasilkan 156 Tk (115 kW) atau lebih besar 20 Tk jika dibandingkan dengan tipe yang ada saat ini. Sementara untuk torsi tetap sama dengan model yang sebelumnya yakni 260 Nm.

Menyoal akselerasi, mobil ini membutuhkan waktu 8,1 detik dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km per jam (Kpj)

Selain pembaruan tenaga, Peugeot e-208 juga dibekali dengan paket baterai terbaru. Untuk model terbaru, dibekali dengan kapasitas baterai 48,1 kWh (400V).

Peugeot e-208 2023Doc Carscoops Peugeot e-208 2023

Paket baterai ini diklaim meningkatkan jarak tempuh sebesar 10,5 persen, menjadi 400 kilometer/Km (249 mil) dengan muatan penuh, berdasarkan siklus WLTP. Sementara untuk model sebelumnya hanya mampu menempuh jarak 340 Km (211 mil).

Adapun untuk waktu pengisian baterai, Peugeot e-208 hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari 20 persen hingga 80 persen menggunakan pengisi daya cepat DC 100 kW.

Baca juga: All New HR-V Jadi Mobil Terlaris Honda pada Agustus 2022

Tak hanya dari sisi tenaga, Peugeot e-208 anyar juga mendapatkan beberapa sentuhan fitur baru. Antara lain, heat pump yang berfungsi untuk mencegah terjadinya pengembunan pada kaca depan, ketika AC bekerja. Serta pemasangan pelek 16 inci dengan ban low-rolling resistance (daya gulir yang lebih rendah) yang dapat mengurangi beban kerja mesin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.