Jadwal Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022, Tiketnya Gratis

Kompas.com - 26/09/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) akan kembali digelar tahun ini tepatnya pada 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Ini merupakan yang ketiga kalinya pameran khusus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik ini diselenggarakan.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Fatal, Truk Harus Punya Perisai Belakang dan Samping

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

“IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” kata Handoko dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko  dalam acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).Janlika Putri/ Kompas.com Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dalam acara Softlaunching Indonesia IEMS 2022, Rabu (20/7/2022).

Tidak hanya memamerkan berbagai promosi dari merek kendaraan listrik saja, di IEMS 2022 akan ada para expert yang saling berbagi ilmu dan pengetahuan melalui seminar, talkshow dan test drive kendaraan listrik. 

Baca juga: Harga Naik Rp 1 Jutaan, Ini Fitur Baru New Honda Vario 125

Bagi yang tertarik berkunjung ke IEMS 2022 pengunjung bisa datang tanpa harus membayar tiket masuk.

Pengunjung hanya perlu mengakses laman www.electricmotorshow.id dan melakukan registrasi melalui https://electricmotorshow.id/visitor-register.html.

“Melalui tema IEMS 2022. BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV. Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi,” kata Handoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.