Kompas.com - 23/09/2022, 07:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Blue Bird Tbk merupakan salah satu pelopor penyedia armada taksi listrik di Indonesia. Sejak beroperasi pada 2019, layanan taksi listrik diklaim semakin diminati.

Suratmanto, Technical Service Manager PT Blue bird, mengatakan, saat ini perusahaan memiliki lebih dari 25.000 kendaraan, serta 30.000 pengemudi dan karyawan di seluruh Indonesia.

Dari sekian banyak kendaraan yang dimiliki Blue Bird, ada lebih dari 60 unit mobil taksi listrik. Jumlah ini disebut akan terus mengalami penambahan sampai akhir tahun.

Baca juga: Ada Fenomena Antrean Kendaraan di SPBU, Beli BBM Bisa 20 Menit

Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75DKompas.com/Setyo Adi Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D

“Untuk taksi listrik memang belum di semua pool ada, kami baru ada di Jakarta, kemudian Bali, kemudian di Semarang ada rencana,” ujar Suratmanto, dalam webinar Accelerating Battery-Electric Vehicles: Indonesia National Workshop (22/9/2022).

Menurutnya, model taksi listrik Blue Bird saat ini mencakup BYD E6, BYD T3, Tesla, serta Hyundai Ioniq dan Kona.

“Blue Bird dengan visi perusahaan, sebenarnya ingin berperan aktif, dan menjadi role model taksi bagi di Indonesia,” ucap Suramanto.

Ia menambahkan, taksi listrik Blue Bird juga sudah bisa melakukan pengecasan di beberapa lokasi di Jakarta. Hal ini semakin memperluas cakupan konsumen di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Jangan Sembarang Isi Daya Power Bank di Dalam Mobil

Berikut ini pemetaan lokasi stasiun pengisian mobil listrik taksi Bluebird:

- BNI 46, WTC, Grand Indonesia (Jakarta Pusat)
- Taman Anggrek, Central Park (Jakarta Barat)
- Mall of Indonesia, Mall KG (Jakarta Utara)
- Senayan malls & hotels (Senayan Area)
- PIM, Citos, Kokas (Jakarta Selatan)
- Taman Kota, Aeon Mall BSD (Tangerang)
- Kota Wisata (Cibubur)
- Margo City (Depok)
- Botani Square (Bogor)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.