Kompas.com - 22/09/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil bekas saat ini sudah makin beragam, dengan berbagai pilihan model dan rentang harga, tergantung dari kondisi mobil dan tahun pemakaiannya.

Namun saat ini, salah satu jenis mobil yang masih menjadi favorit di kalangan pengguna mobil adalah low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah. Selain dilengkapi mesin yang tangguh, kapasitas mobil ini juga cukup besar, yaitu hingga tujuh orang.

Fitur-fitur yang tersedia di LMPV juga umumnya sudah terbilang lengkap, nyaman dan canggih. LMPV juga tersedia dalam dua transisi, yaitu manual dan otomatis.

Baca juga: Mobil Bekas Favorit Masih Didominasi Avanza dan Sejenisnya

Staf Mobil88 Bayu mengatakan bahwa mobil keluarga masih mendominasi penjualan mobil bekas.

"Saat ini unit LMPV masih menjadi dominan penjualan mobil bekas. Diikuti oleh city car," ucap Bayu kepada Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran. LMPV yang banyak peminatnya, misalnya Suzuki Ertiga.

Ilustrasi mobil bekas. Penjualan mobil bekas di Bengkulu anjlok sampai 50 persen pasca kenaikan harga BBM.SHUTTERSTOCK/Fedorovekb Ilustrasi mobil bekas. Penjualan mobil bekas di Bengkulu anjlok sampai 50 persen pasca kenaikan harga BBM.

"Untuk saat ini mobil yang diminati masih tetap mobil keluarga, seperti Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander," ucap Andi kepada Kompas.com.

Di samping itu, menurutnya Toyota Innova bekas juga terbilang banyak peminatnya.

Baca juga: Ada Fenomena Antrean Kendaraan di SPBU, Beli BBM Bisa 20 Menit

Harga LMPV bekas saat ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 70 jutaan hingga Rp 200 jutaan. Berdasarkan pantauan Kompas.com di bursa mobil bekas daring, berikut ini kisaran harga LMPV bekas:

Toyota Avanza

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.