Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Kargo Tepat Waktu, MotoGP Jepang Bisa Digelar Sesuai Jadwal

Kompas.com - 22/09/2022, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jepang dikabarkan bisa digelar sesuai dengan jadwal. Sebelumnya, seri ke-16 MotoGP 2022 dikhawatirkan bisa terganggu karena badai Topan Nanmadol.

Cuaca buruk sempat terjadi belum lama ini di wilayah Jepang. Kondisi ini membuat aktivitas pengiriman kargo MotoGP jadi terhambat.

Baca juga: Setelah Arab Saudi, Mau Ada Juga MotoGP India

Padahal, MotoGP Jepang termasuk seri yang ditunggu-tunggu, baik para penggemar MotoGP di Jepang maupun di seluruh dunia. Sebab, sudah dua tahun MotoGP absen dari negara ini karena pandemi Covid-19.

Ribetnya urusan logistik dalam MotoGPMotoGP Ribetnya urusan logistik dalam MotoGP

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (21/9/2022), pihak IRTA sudah mengonfirmasi bahwa keempat pesawat kargo akan lepas landas tepat waktu dari Zaragoza. Muatan seberat 370.000 kilogram tersebut diperkirakan sampai tepat waktu di Sirkuit Motegi.

Muatan kargo yang belum sampai di paddock akan tiba Rabu siang dan malam pada waktu setempat. Sesuai dengan yang telah disepakati, paddock akan dibuka pada Kamis, pukul 08.00 pagi, waktu setempat. Semua tim tidak diizinkan untuk membuka peti kemas sebelum paddock dibuka secara resmi.

Baca juga: MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal karena Badai Topan Nanmadol

Beberapa waktu lalu, kondisi serupa pernah terjadi. Tepatnya setelah MotoGP Mandalika digelar. Seri berikutnya adalah MotoGP Argentina, tapi pesawat kargo mengalami masalah teknis dan diperparah dengan konflik Rusia dengan Ukraina.

Dampaknya, sesi latihan bebas pada Jumat dibatalkan. Sehingga, sesi tersebut baru bisa dilakukan pada Sabtu dengan waktu yang disesuaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com