Kompas.com - 22/09/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jepang dikabarkan bisa digelar sesuai dengan jadwal. Sebelumnya, seri ke-16 MotoGP 2022 dikhawatirkan bisa terganggu karena badai Topan Nanmadol.

Cuaca buruk sempat terjadi belum lama ini di wilayah Jepang. Kondisi ini membuat aktivitas pengiriman kargo MotoGP jadi terhambat.

Baca juga: Setelah Arab Saudi, Mau Ada Juga MotoGP India

Padahal, MotoGP Jepang termasuk seri yang ditunggu-tunggu, baik para penggemar MotoGP di Jepang maupun di seluruh dunia. Sebab, sudah dua tahun MotoGP absen dari negara ini karena pandemi Covid-19.

Ribetnya urusan logistik dalam MotoGPMotoGP Ribetnya urusan logistik dalam MotoGP

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (21/9/2022), pihak IRTA sudah mengonfirmasi bahwa keempat pesawat kargo akan lepas landas tepat waktu dari Zaragoza. Muatan seberat 370.000 kilogram tersebut diperkirakan sampai tepat waktu di Sirkuit Motegi.

Muatan kargo yang belum sampai di paddock akan tiba Rabu siang dan malam pada waktu setempat. Sesuai dengan yang telah disepakati, paddock akan dibuka pada Kamis, pukul 08.00 pagi, waktu setempat. Semua tim tidak diizinkan untuk membuka peti kemas sebelum paddock dibuka secara resmi.

Baca juga: MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal karena Badai Topan Nanmadol

Beberapa waktu lalu, kondisi serupa pernah terjadi. Tepatnya setelah MotoGP Mandalika digelar. Seri berikutnya adalah MotoGP Argentina, tapi pesawat kargo mengalami masalah teknis dan diperparah dengan konflik Rusia dengan Ukraina.

Dampaknya, sesi latihan bebas pada Jumat dibatalkan. Sehingga, sesi tersebut baru bisa dilakukan pada Sabtu dengan waktu yang disesuaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.