Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecco Bagnaia Mulai Incar Juara Dunia MotoGP 2022

Kompas.com - 20/09/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ARAGON, KOMPAS.com - Podium kedua di GP Aragon, Spanyol, membuat perolehan pebalap Ducati Francesco Bagnaia semakin dekat dengan pemuncak klasemen saat ini Fabio Quartararo.

Quartararo yang gagal finis di GP Aragon bertahan dengan 211 poin adapun Pecco kini mengumpulkan 201 poin atau hanya terpaut 10 poin, dan dengan lima balapan tersisa Pecco punya peluang jadi juara dunia 2022.

Baca juga: Begini Ubahan Mesin dan Suspensi pada Honda New CBR250RR

"Sekarang lebih jelas, kami sudah dekat. 10 poin sekarang adalah jarak terendah yang saya miliki sejak awal musim jadi pasti saya akan mencoba memikirkan kejuaraan. Tapi tidak terlalu banyak," kata Pecco mengutip Crash.net, Selasa (20/9/2022).

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.

Meski demikian Pecco mengatakan fokus tujuannya ialah mengumpulkan poin terbaik tiap seri. Pecco lebih memikirkan mendapat hasil yang baik di balapan berikutnya yaitu di GP Jepang, ketimbang pikiran jadi juara dunia.

“Saya hanya akan memikirkan pekerjaan saya. Saya tahu Jepang tidak akan mudah, kami memiliki lebih sedikit waktu untuk menguji dan meningkatkan motor, itu tidak akan mudah," kata dia.

Baca juga: Lagi, TGRI Sapu Bersih Seri 4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Terkini, Fabio Quartararo gagal finis di MotoGP Aragon 2022 karena terjatuh usai bertabrakan dengan Marc Marquez (Foto oleh VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Terkini, Fabio Quartararo gagal finis di MotoGP Aragon 2022 karena terjatuh usai bertabrakan dengan Marc Marquez (Foto oleh VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Pecco mengatakan, masalah saat ini ialah mempersiapkan motor yang terbaik.

“Kami tahu motor kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk dipersiapkan dibandingkan dengan yang lain," kata Pecco.

"Tapi saya yakin kami bisa kompetitif dan saya akan mencoba bekerja seperti yang kami lakukan dan menyelesaikan balapan seperti yang kami tahu harus dilakukan,” ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com