Kompas.com - 20/09/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP Jepang 2022 di sirkuit Motegi menjadi balapan yang cukup dinanti. Namun ajang tersebut terancam batal terselenggara karena badai Topan Nanmadol.

Padahal MotoGP Jepang 2022 sudah dinantikan para pebalap maupun penggemar, mengingat sudah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari GP One (19/9/2022), jadwal MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini tampaknya akan sedikit terganggu dengan kondisi cuaca.

Baca juga: Polisi Incar Moge Bodong, Diberi Waktu 7 Hari buat Melapor

Seorang pria bersepeda melewati hujan di Miyazaki, Jepang selatan, Minggu (18/9/2022), saat topan kuat yang mendekati Jepang selatan pada Minggu menerjang wilayah itu dengan angin kencang dan hujan lebat. Kyodo News via AP Seorang pria bersepeda melewati hujan di Miyazaki, Jepang selatan, Minggu (18/9/2022), saat topan kuat yang mendekati Jepang selatan pada Minggu menerjang wilayah itu dengan angin kencang dan hujan lebat.

Kabarnya, Badan Klimatologi dan Meterologi Jepang, masih memantau badai angin atau topan yang diprediksi menerpa Tokyo mulai Selasa (20/9/2022).

Badai ini akan menghambat kunjungan para pebalap agar tiba di Motegi, yang berada di distrik Haga Tochigi tepat waktu.

Seperti diketahui, semua tim, kru, staff Dorna Sports, dan pebalap akan tiba di di Jepang melalui Bandara Narita di Tokyo pada hari Selasa atau Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Honda CBR250RR Datang dengan Mesin Baru, Tantang ZX-25R dan R25

Dengan adanya badai, kemungkinan sesi latihan hari Jumat (23/9/2022) akan dibatalkan dan jadwal latihan akan dibikin lebih padat hari Sabtu (24/9/2022).

Saat ini kita masih menanti kabar dari FIM Asia dan Dorna Sports, untuk menunggu kepastian dari jadwal MotoGP Jepang 2022.

Sebagai informasi, Topan Nanmadol telah memaksa 4 juta orang untuk dievakuasi dari Kyushu, salah satu wilayah di Jepang Barat Daya.

Peringatan di area tersebut berada pada level maksimum, bahkan penerbangan dan perjalanan kereta cepat Shinkansen antara Hakatan dan Kunamoto telah dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.