Kompas.com - 21/09/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Penggemar balap di negeri bollywood bakal bersuka cita karena MotoGP India siap memulai debut pada musim dingin tahun depan.

Jika rencana ini terjadi, maka balap di Asia akan semakin bervariasi, setelah sebelumnya Arab Saudi juga memastikan keikutsertaan di MotoGP.

Dilansir dari Hindustan Times (21/9/2022), perjanjian antara Dorna Sports dan promotor balap Fairstreet Sports yang berbasis di Noida paling cepat ditandatangani minggu depan.

Baca juga: Dijual Rp 17 Jutaan, Motor Listrik Honda U-GO Mau Masuk Indonesia?

Ilustrasi Buddh International Circuit, calon lokasi ajang balap MotoGP India.wikimedia.org Ilustrasi Buddh International Circuit, calon lokasi ajang balap MotoGP India.

Sebab, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta akan berada di Delhi pekan depan, hal inilah yang memunculkan spekulasi bahwa mereka akan melakukan pengumuman resmi debut MotoGP India.

Meskipun rincian resmi belum keluar, kabarnya balapan kemungkinan akan dilakukan di Sirkuit Internasional Buddh, Greater Noida, sekitar 50 km dari ibu kota New Delhi.

Penyelenggara juga disebut tengah berusaha mengamankan tempat untuk kalender MotoGP 2023. Namun hal ini juga masih bergantung pada homologasi yang diberikan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 450 Jutaan

“India adalah pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia,” ujar COO Fairstreet Sports Pushkar Nath, dikutip dari laporan tersebut.

“Setiap orang memiliki koneksi dengan motor. Ini memiliki nilai aspirasi. MotoGP adalah salah satu acara olahraga yang paling banyak ditonton,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.