Jelang KTT G20, Hyundai Latih Paspampres Mengendarai Mobil Listrik

Kompas.com - 22/09/2022, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan puncak KTT G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para Paspampres dan TNI.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai dari 19 - 23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang.

Tujuan pelatihan ini diadakan sebagai pengenalan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit Hyundai yang menjadi kendaraan resmi G20 yaitu, Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM pada Penjualan Motor

Woojune Cha, Presiden Direktur HMID mengungkapkan, Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih.

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” ucap Woojune Cha, Rabu (21/9/2022).

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para Paspampres dan TNI.
doc Hyundai PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para Paspampres dan TNI.

Selama mengikuti program pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung dari Sales Coach, Technical Trainer dan Non-Technical yang sudah bersertifikat untuk teknologi kendaraan listrik.

Materi dan praktik tersebut berupa pengetahuan produk, baik dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga: Begini Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Polisi buat KTT G20 di Bali

Lebih lanjut lagi, peserta juga akan mendapat kesempatan untuk mengendarai unit yang akan digunakan guna merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan pada saat berkendara.

Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Para peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric selama sesi pelatihan.

Baca juga: Uji Emisi Gratis di Tangerang Masih Ada Sampai Besok, Simak Lokasinya

Hyundai juga diketahui akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.