Kompas.com - 21/09/2022, 17:31 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Honda New CBR250RR telah resmi diluncurkan dengan beberapa pembaruan, salah satunya pada sektor mesin.

Dengan meningkatkan rasio kompresi, tenaga motor sport ini diklaim mampu menghasilkan tenaga lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Jika tertarik untuk meminang, sebaiknya diperlukan persiapan atau pengenalan tentang perawatannya lebih dulu. Dengan demikian, tidak kaget dengan perawatan yang tidak seperti motor pada umumnya.

Salah satunya, motor ini menggunakan busi iridium dengan merek NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug). Ini merupakan busi khusus yang terbuat dari bahan yang lebih kuat dan awet, sehingga harganya lebih mahal dari busi biasa.

Lantas, seberapa awet sih busi Honda CBR 250RR ini?

Baca juga: Rasio Kompresi Tinggi, Apa BBM yang Tepat untuk Honda New CBR 250RR?

New Honda CBR250RRKOMPAS.com/Adityo New Honda CBR250RR

Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta Danang Priyo Kumoro mengatakan, penggantian busi untuk New CBR250RR lebih lama dari motor biasanya.

“Penggantian busi Honda CBR250RR dilakukan setiap 48.000 km,” ucap Danang kepada Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Dia mengatakan, pergantian busi tersebut terbilang awet, karena untuk motor dengan busi biasa perlu melakukan penggantian tiap 8.000 Km.

Baca juga: Berapa Bayar Pajak Tahunan Honda CBR 250RR?

Honda CBR 250 RRKompas.com/Erwin Setiawan Honda CBR 250 RR

Hal yang sama juga disampaikan Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, bahwa Honda New CBR250RR perlu diganti businya secara rutin setelah menempuh jarak 48.000 Km.

“Setiap 24.000 km busi New Honda CBR250RR harus diperiksa dan setiap 48.000 km diganti,” ucap Endro kepada Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Jadi, busi Honda New CBR250RR mampu bertahan dengan performa terbaiknya sampai pada jarak tempuh 48.000 km, setelah jarak tempuh tersebut tercapai maka busi perlu diganti,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.