Kompas.com - 21/09/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan bakal kembali balapan di MotoGP Jepang yang akan digelar pada Minggu (25/9/2022).

Sebelumnya, rider asal Spanyol itu mencatatkan comeback di MotoGP Aragon, Spanyol, pekan lalu. Hanya saja balapan itu tidak berjalan sesuai harapan.

Seperti diketahui, Marquez tidak bisa menyelesaikan GP Aragon. Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu harus mundur di lap pertama. Hal ini menyusul tabrakan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Meski begitu, Marquez mengaku sudah mempersiapkan diri untuk kembali balapan di Sirkuit Motegi, Jepang. Ini merupakan balapan perdana MotoGP ke Negeri Sakura sejak pandemi Covid-19 pada 2020.

Baca juga: Kabar Kehadiran Suzuki Jimny EV

Selain itu, GP Jepang juga merupakan balapan kandang bagi tim Repsol Honda. Oleh sebab itu, pebalap berusia 29 tahun memiliki harapan besar untuk meraih hasil yang positif.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke Jepang, ini adalah balapan kandang Honda, ini adalah sirkuit yang menyenangkan dan para penggemar selalu luar biasa,” ucap Marquez dikutip dari HRC, Selasa (20/9/2022).

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).

Kendati demikian, Marquez mengaku sangat mewaspadai kondisi cuaca di Sirkuit Motegi. Pasalnya, cuaca di sekitar sirkuit dapat berubah dengan cepat.

“Di Motegi Anda bisa mendapatkan semua jenis cuaca jadi kami harus memperhatikan apa yang terjadi,” kata dia.

Sebagai informasi, Jepang saat ini tengah dilanda Topan Nanmadol. Badai besar ini telah memaksa 4 juta orang untuk dievakuasi dari Kyushu, salah satu wilayah di Jepang Barat Daya.

Baca juga: Minat Isuzu Panther Bekas, Ini Kisaran Harganya di Semarang

Dengan adanya badai, kemungkinan sesi latihan hari Jumat (23/9/2022) akan dipangkas, sehingga hanya akan ada satu sesi latihan, yakni FP1.

“Dengan adanya perubahan jadwal itu akan menjadi dua setengah hari yang sangat intens, tetapi saya merasa baik secara fisik setelah Aragon. Mari nikmati akhir pekan di Jepang dan terus bekerja untuk pemulihan penuh dan pengembangan motor,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.