Kompas.com - 20/09/2022, 17:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejak 2021, Isuzu Panther resmi menyatakan diri pensiun dari dunia otomotif Tanah Air.

Mobil yang bermain di segmen MPV ini sebelumnya sempat bersaing dengan Toyota Kijang dan Mitsubishi Kuda.

Salah satu keunggulan Isuzu Panther yang sampai saat ini masih jadi incaran adalah soal efisiensi Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Perjalanan mobil yang memiliki slogan "rajanya diesel" ini juga cukup panjang. Setelah menghadirkan Panther facelift pada 2000 lalu, ada sedikit ubahan mesin dengan tambahan turbo pada tipe tertinggi Grand Touring. Disediakan pula tipe transmisi otomatis. 

Kemudian, Isuzu hanya memberikan facelift ringan, sebelum akhirnya stop produksi massal seiring penerapan kebijakan Euro IV. 

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan di Semarang, dari Jazz Sampai Outlander

Bagi penggemar Isuzu Panther tetap bisa mencari unit idaman dengan berburu di bursa mobil bekas. Khusus di Semarang, harga bekasnya cukup tinggi, bahkan tak jarang menemukan unit di bawah 2010 dengan harga di atas Rp 160 jutaan. 

Isuzu Panther, pilihan menarik mobil bekas tipe MPVDicky Aditya Wijaya Isuzu Panther, pilihan menarik mobil bekas tipe MPV

Kabul Santoso, Pedagang Mobil Bekas Asal Demak mengatakan, khusus Panther penjualan tidak bisa disamakan dengan unit lainnya. 

"Spesial, Panther walau harga mahal tetap diminati. Konsumen bukan pemula, mereka sudah gonta ganti unit tapi akhirnya kembali lagi ke Panther," ucap Kabul kepada Kompas.com, Selasa (10/9/2022). 

Dengan pertimbangan itu, kata Kabul, pedagang terpancing menghadirkan unit sebagus mungkin. Konsekuensinya, harga sedikit lebih mahal. 

"Jadi jarang punya stok Panther. Hanya ready kalau pas ada permintaan," katanya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.