Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Kehadiran Suzuki Jimny EV

Kompas.com - 20/09/2022, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak yang banyak digemari oleh pecinta otomotif di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Jika Anda salah satu penggemarnya, pasti cukup senang mendengar hal ini. Pasalnya, Suzuki Motors Co diisukan akan menghadirkan versi hybrid dari seluruh model Suzuki, tak terkecuali untuk Jimny bertenaga listrik.

“Saya katakan Suzuki menawarkan versi hybrid pada setiap model secara lokal tahun 2025,” ucap Managing Director Suzuki Australia Michael Pachota, dikutip dari Carsales, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Versi Hybrid Siap Meluncur, Ini Harga Bekas Toyota Innova di Semarang

Sementara itu, masih kata Michael, untuk Jimny EV kemungkinan akan ditawarkan pada awal tahun 2023. Namun, besar kemungkinan mobil ini akan diprioritaskan untuk pasar dengan aturan emisi CO2 yang lebih ketat.

“Untuk pengiriman (Jimny) kemungkinan akan diprioritaskan untuk pasar dengan CO2 lebih ketat,” ucapnya.

Test Drive Suzuki JimnyMotor1 Test Drive Suzuki Jimny

Michael juga memberi bocoran bahwa Jimny EV memiliki bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan versi bensin saat ini yang memiliki bobot sekitar 1100kg. Meski demikian, model ini akan memberikan torsi instan dibandingkan versi bensin.

“Jimny EV hampir dipastikan menggunakan platform baru untuk mengakomodasi powertrain yang sangat berbeda, yang dapat membawa keuntungan keamanan yang signifikan,” kata dia.

Baca juga: Menguji Wuling Air ev, Diajak Keliling Jakarta

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait powertrain yang akan digunakan. 

“Saya tidak bisa memastikannya. Kami tidak memiliki apa pun dari pabrik terkait konfirmasi Jimny dengan platform EV. Tapi tidak salah berasumsi berdasarkan arah dan kecepatan yang kita tuju,” ucap Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com