Kompas.com - 21/09/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai tertangkap kamera tengah melakukan pengujian i10 facelift. Model city car itu tertangkap tengah uji jalan di Eropa.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (21/9/2022), insinyur Hyundai masih menutupi bagian depan, samping, dan belakang mobil ini dengan bungkus vinil. Meski begitu, kuat dugaan bahwa mobil tersebut merupakan Hyundai i10 generasi terbaru.

Dari bocoran foto yang beredar, kita memang belum bisa melihat tampilan jelas dari mobil baru ini. Beberapa detail masih disembunyikan, tapi dari desain eksterior pada bagian depan terlihat lampu LED Daytime Running Light (DRL) baru yang dipasang di grill.

Baca juga: Kabar Kehadiran Suzuki Jimny EV

Desain lampu LED itu juga memiliki bentuk yang berbeda dengan generasi ketiga yang meluncur tiga tahun lalu.

Hyundai i10 faceliftcarscoops.com Hyundai i10 facelift

Jika Hyundai i10 saat ini memiliki bentuk lampu yang bulat, i10 facelift dibekali dengan lampu berbentuk segi enam yang pipih sehingga membuat tampilan city car asal pabrikan Korea Selatan ini lebih sporty.

Perubahan juga diharapkan terjadi di bagian belakang, termasuk desain lampu belakang baru. Selebihnya, kemungkinan tak ada perbedaan yang signifikan antara i10 facelift dengan model yang sudah ada saat ini.

Masih dari sumber yang sama, sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Hyundai akan meluncurkan dua mobil listrik dengan dimensi kecil pada 2023 dan 2024, yang berpotensi sebagai pengganti i10.

Hyundai i10 faceliftcarscoops.com Hyundai i10 facelift

Namun, tampaknya city car bermesin konvensional ini akan tetap dijual setidaknya selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Minat Isuzu Panther Bekas, Ini Kisaran Harganya di Semarang

Bicara soal jantung pacu, Hyundai i10 akan dibekali dua pilihan mesin yakni 1.2 liter empat silinder dan 1.0 liter tiga silinder. Selain itu, ada juga pilihan mesin turbo T-GDI 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 99 Hp (74 kW/100 PS).

Kemungkinan peluncuran untuk model facelift dilakukan pada pertengahan atau akhir 2023. Adapun untuk di pasar Eropa, Hyundai i10 akan bersaing dengan Toyota Aygo X, Suzuki Ignis, dan tentu saja saudara kandung Kia Picanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.