Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon SUV Baru Honda Berkeliaran di Jawa Timur

Kompas.com - 20/09/2022, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mejeng digelaran GIIAS Surabaya, calon SUV baru Honda yang kabarnya bakal segera meluncur dalam waktu dekat, langsung menyambangi beberapa daerah lain di provinsi Jawa Timur.

Masih berselimut kamuflase, calon SUV Honda dengan desain compact yang banyak dibicarakan sebagai Brio versi tinggi itu, bakal mengunjungi kota Gresik dan Malang dari 19-21 September 2022.

Menggunakan towing dan boks transparan, SUV yang bakal jadi keluarga baru di segmen RS Honda ini akan melintasi sejumlah jalan protokol, baik di Gresik, Mojokerto, sampai Malang.

Baca juga: Berselimut Kamuflase, Calon SUV Baru Honda Goda Warga Jawa Tengah

Seperti diketahui, SUV baru ini merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept, yang wujudnya sudah pernah tampil di beberapa pemeran otomotif.

Pengunjung yang penasaran, dapat memindai QR Code di samping display box dan akan diarahkan ke sebuah situs berisi informasi, dan secara berkala akan menampilkan berbagai gambar hingga jadwal peluncurannya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, calon SUV barunya sudah mendapat sambutan antusias dari konsumen yang melihat langsung di ajang GIIAS, baik saat di ICE BSD dan Surabaya.

"Model ini kami bawa ke berbagai wilayah di Pulau Jawa agar masyarakat di berbagai kota dapat melihat langsung mobil ini," ucap Billy, dalam keterangan resminya, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Regulasi Mobil Listrik Keluar, Biaya Makin Mahal atau Murah?

Layaknya keluarga RS pada jajaran produk Honda lainnya, secara tampilan mobil baru ini juga akan memiliki tongkrongan sporty yang jadi karakter utama dan dipadukan dengan garis tegas, gril besar, visual lampu depan dan belakang yang atraktif, juga roda berukuran besar guna mendongkrak sisi SUV.

Honda SUV RS ConceptKompas.com/Adityo Honda SUV RS Concept

Meski demikian, dengan dimensinya yang compact, Honda mengklaim mobil barunya ini bakal lebih fleksibel untuk dikendarai, baik di jalanan urban dan suburban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com