Kompas.com - 14/09/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami masih tanpa podium hingga saat ini. Meski demikian, Honda tetap memberikan satu-satunya pebalap Jepang di MotoGP ini kesempatan.

Nakagami resmi memperpanjang kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC). Tapi, kontraknya hanya berlaku satu musim, hingga akhir 2023.

Baca juga: Takaaki Nakagami Punya Peluang Bertahan di LCR Honda Musim 2023

Dengan begitu, kabar tentang Ai Ogura akan naik ke MotoGP atau Nakagami menjadi test rider, sudah terpatahkan. Sehingga, lengkap sudah jajaran pebalap Honda untuk musim depan.

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Meskipun, hingga kini Nakagami masih belum berhasil merasakan podium di kelas premier. Sementara, tahun ini sudah tahun kelimanya di MotoGP.

"Saya sangat senang bisa lanjut balapan di MotoGP pada 2023 dengan LCR Honda Idemitsu. Saya tidak sabar untuk musim depan, dan saya akan memberikan semuanya untuk meraih hasil terbaik dengan tim," ujar Nakagami, dikutip dari Crash.net, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Insiden MotoGP Catalunya, Nakagami Lolos dari Hukuman FIM

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Nakagami menambahkan, dia akan bekerja keras untuk meningkatkan performanya di sisa musim ini. Untuk musim depan, Nakagami akan dapat rekan setim yang baru, yakni Alex Rins.

Saat ini, bangku yang tersisa hanyalah Gasgas Tech3 Factory KTM. Tim tersebut baru menetapkan Pol Espargaro sebagai pebalap untuk musim depan. Namun, kabarnya Augusto Fernandez yang akan jadi rekan setimnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.